Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta

Sonia Basoni - detikFood Senin, 15 Feb 2021 13:00 WIB
Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta Foto: Facebook Karrat
Jakarta -

Bukan berlapis cokelat atau krim, donat yang satu ini dilapisi emas 24 karat. Karena itu harganya melonjak jadi Rp 1,9 juta per buah.

Makanan berlapis emas memang bukan hal yang baru lagi. Tapi bagi sebagian orang makanan berlapis emas ini, masih menjadi makanan yang mewah dan eksklusif.

Baca Juga: 5 Fakta Emas yang Bisa Dimakan di Popcorn Chef Arnold

Seperti toko kue Karrat di Bangkok, Thailand. Toko kue ini viral setelah meluncurkan menu donat terbaru mereka yang super mewah.

Dilansir dari SCMP (12/02), donat ini berlapis emas 24 karat yang aman untuk dimakan. Bagian adonan donat dibuat dari choux pastry atau kue sus yang renyah dan lembut di dalam.

Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 JutaBerlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta Foto: Facebook Karrat

Tak hanya bagian luar donat yang ditutupi oleh emas berkilau. Toko kue Karrat juga menjamin kelezatan rasa donat ini.

Bagian dalam donat mereka isi dengan krim spesial. Diolah dari kacang vanilla yang dikirim langsung dari Madagaskar, yang dicampur dengan champagne mahal. Kemudian untuk pengemasan donat juga tidak main-main.

Setiap donat dikemas dalam kotak elegan berwarna merah gelap. Di dalamnya sudah ada satu set sendok garpu, lengkap dengan pita cantik yang cocok untuk dijadikan hadiah.

Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 JutaBerlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta Foto: Facebook Karrat

Tapi untuk bisa menikmati donat mewah ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar 4,000 Baht (Rp 1,9 juta) per buahnya.

Selain harganya yang mahal untuk satu buah donat. Karrat juga hanya menjual 10 buah donat emas per harinya.

Bukan tanpa alasan mengapa Karrat meluncurkan menu donat emas ini. Mereka berharap dengan hadirnya donat emas ini, bisa menciptakan branding image atau pencitraan toko kue mahal yang eksklusif bagi Karrat di kedepannya.

Banyak netizen yang menuliskan berbagai komentar di internet tentang kehadiran donat emas ini.

Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 JutaBerlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta Foto: Facebook Karrat

"Banyak orang yang bisa membeli donat ini. Tapi kalau saya sendiri, saya tidak mau membuang uang hanya untuk membeli donat super mahal ini," tulis seorang netizen.

"Kalian bisa membeli satu toko donat dengan uang sebanyak itu," komen netizen.

"Saya tidak mengerti tren makanan emas ini. Mengapa orang-orang suka menyantap makanan yang mengandung emas?" tanya netizen lainnya.

Selain di Thailand, di Indonesia baru-baru ini juga heboh dengan bakso yang diisi oleh lembaran emas 24 karat. Seporsi bakso isi emas ini dijual seharga Rp 48.000 saja.

Baca Juga: Mewah! Bakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 Karat



Simak Video "Bikin Laper: Cicipi Masakan Pad Krapao yang Terkenal di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com