Mewah! Bakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 Karat

Devi Setya - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 18:30 WIB
Bakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 Karat Foto: instagram @bakso_semox
Jakarta -

Bakso lobster dan bakso kepiting sempat viral beberapa waktu lalu, kini hadir bakso isi emas. Lembaran emas 24 karat yang jadi isian bakso ini cocok buat yang suka makanan mewah.

Edible gold atau emas yang bisa dimakan memang bukanlah tren baru. Serpihan emas ini sudah diolah sedemikian rupa hingga aman untuk dikonsumsi. Penggunaannya dalam dunia kuliner pun semakin hari semakin banyak.

Lembaran emas ini kerap ditambahkan sebagai topping es krim atau dessert, tambahan pada steak atau dibuat olahan popcorn emas seperti yang pernah diracik Chef Arnold. Tapi kini ada yang paling baru, yakni bakso isi emas.

Bakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 KaratBakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 Karat Foto: instagram @bakso_semox

Bakso isi emas ini jadi menu baru sekaligus fenomenal di kedai Bakso Semox. Meskipun baru dirilis Sabtu (31/1) tapi bakso isi emas ini sudah ramai jadi perbincangan para penggemar bakso.

Lewat instagram resminya @bakso_semox bisa dilihat sajian bakso mewah ini. Sebutir bakso ukuran cukup besar ini diberi isian keju mozarella, daging tenderloin cincang dan lembaran emas 24 karat.

Serpihan lembar emas ini baru bisa terlihat begitu bakso dibelah. Keju mozarella yang lumer berpadu dengan daging cincang. Tampak gemerlap emas mengilap diantara lelehan keju mozzarella.

"Ready besok 'Bakso Emas' (berisi keju mozarella dengan cincangan daging tenderloin dan emas edible 24 karat sudah food grade = bisa dimakan," tulis admin instagram kedai Bakso Semox.

Dihubungi DetikFood lewat pesan singkat, Madam Dewin pemilik Bakso Semox mengatakan ide pembuatan bakso isi emas ini karena terinspirasi dari lelang popcorn emas yang dilakukan Chef Arnold beberapa waktu lalu.

"Idenya dari berita heboh tentang lelang popcorn emas yang harganya fantastis. Jadi tercetus ide buat bikin bakso emas. Karena belum ada yang bikin bakso isi emas dan makanan seperti ini masih langka," beber Madam Dewin (2/2).

Meskipun diisi dengan emas 24 karat, tapi tak perlu khawatir soal harga karena harga seporsi bakso ini masih terjangkau. Semangkuk bakso emas dibanderol dengan harga Rp 48 ribu saja.

Madam Dewin juga menjamin emas yang dijadikan isi bakso ini 100 persen aman dikonsumsi karena sudah food grade. Wanita berambut panjang ini juga mengatakan bakso emas bisa jadi pilihan bakso yang unik.

"Orang-orang bisa merasakan bakso premium yang beda dari bakso lain. Dengan makan bakso emas maka berasa makan makanan yang mewah tapi dengan harga terjangkau dan bisa dinikmati semua kalangan," lanjutnya.

Bakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 KaratBakso Ini Diisi Lembaran Emas 24 Karat Foto: instagram @bakso_semox

Selain bakso isi emas, semangkuk bakso ini juga berisi campuran mie kuning, bihun dan kwetiau. Diguyur dengan kuah kaldu panas berbumbu medok yang siap memanjakan lidah.

Selain bakso emas, di sini juga ada berbagai varian bakso lainnya seperti bakso lobster, bakso iga, bakso kepiting hingga bakso cumi.

Penasaran dengan rasanya? Bakso emas ini bisa dinikmati di 5 cabang Bakso Semox yang berlokasi di BSD, Bintaro, Gading Serpong, Bekasi dan Kelapa Gading.



Simak Video "Sultan! Bakso Ini Pakai Isian Emas 24 Karat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com