Serba Enak di Tangsel

Mantul! Bakso Kepiting hingga Bakso Telur Asin Ada di Tangsel

Devi Setya - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 17:30 WIB
Bakso enak di Tangerang Selatan Foto: Instagram
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel
Jakarta -

Bakso tak pernah gagal memanjakan lidah, di Tangsel ada banyak tempat jajan bakso yang bisa disambangi. Bakso unik isi kepiting hingga bakso telur asin siap memanjakan lidah.

Kalau berniat kulineran di kawasan Tangsel, siapkan budget cukup dan perut kosong. Karena kamu akan tergoda melihat ragam kuliner yang ditawarkan. Penggemar bakso, siap-siap ngiler dengan pilihan menu bakso yang ada di kawasan Tangsel.

Bukan hanya bakso legendaris yang rasanya klasik tapi ngangeni, di Tangsel juga ada bakso kepiting, bakso lobster dan bakso telur asin yang kekinian. Ditambah kuah kaldu yang gurih, tersaji hangat dengan tambahan sambal bikin bakso ini ogah bikin berhenti ngunyah.

Mau jajan bakso di Tangsel? Berikut rekomendasi bakso enak di kawasan Tangsel.

1. Bakso Sapi Ratno

Bumbu kuah baksoBakso sapi ilustrasi to: Getty Images/iStockphoto/ozgurkeser

Kalau berkunjung ke Pasar Modern Sinpasa Gading Serpong, jangan lewatkan semangkuk bakso Ratno. Meskipun berlokasi di area pasar dan tempat makannya sederhana tapi warung bakso ini tak pernah sepi pembeli. Saking ramainya, terkadang pukul 14.00 siang saja bakso sudah ludes terjual habis.

Bakso yang ditawarkan di sini cukup beragam mulai dari bakso halus, bakso urat, bakso telur dan bakso tahu. Varian baksonya terbilang klasik tapi rasa dan teksturnya bikin orang ketagihan. Bakso di sini punya tekstur garing dan kenyal, kuah kaldunya gurih dengan tambahan harum dari bawang putih goreng. Bakso makin lengkap dengan tambahan mie kuning, bihun dan tauge. Jangan lupa tambahkan sambal dan kecap manisnya.

Bakso Sapi Ratno
Sentra Gading Serpong, Pasar Modern Sinpasa
Jl. Klp. Gading Sel. No.129, Kelapa Dua
Tangerang Selatan
Telepon : 081387232536

2. Bakso Semox Madam Dewin

Bakso enak di Tangerang SelatanBakso enak di Tangerang Selatan Foto: Instagram @bakso_semoxbakso


Bakso yang satu ini punya varian bakso kekinian yang menggoda. Salah satu menu andalannya adalah bakso iga berdaging tebal yang disebutnya semox. Nah kalau mau makan bakso lobster kekinian, kamu juga bisa menikmatinya di sini. Lobster segar dengan berbagai ukuran bisa memuaskan selera.

Oiya bakso yang tak kalah unik yakni bakso kepiting. Kepiting dengan cangkang tebal dibalut adonan bakso kenyal dan gurih, disajikan hangat dengan kuah kaldu yang gurih nikmat. Kalau beruntung, kamu bisa makan bakso dilayani sang pemilik yang berparas cantik.

Bakso Semox Madam Dewin
Jl Griya Loka Raya, Ruko Versailles Blok FB,
Jl. Komp. Bsd No.2, Rw. Buntu, Serpong,
Kota Tangerang Selatan
Telepon : 085890068999

3. Bakso Jawir

Bakso SapiBakso Sapi ilustrasi Foto: Getty Images/iStockphoto/ferlistockphoto

Belum lengkap kulineran di kawasan Tangsel kalau belum mencoba Bakso Jawir. Bakso klasik ini punya daya tarik sendiri yang bikin banyak orang tergoda dengan rasanya. Bakso Jawir sekilas sama dengan bakso pada umumnya tapi soal rasa yang membuatnya istimewa.

Bakso sapinya kenyal dan gurih, dibuat dari daging sapi segar sehingga teksturnya lembut. Ada pilihan bakso telur dan bakso urat yang isiannya cincangan daging serta urat berlimpah. Puas makan bakso, di sini kamu bisa menikmati es teler yang manis segar.

Bakso Jawir
Jl. Kelapa Gading Utara, Pakulonan Barat
Kelapa Dua, Tangerang
Telepon : (021) 54220642

4. Bakso Ikan Telur Asin Ahan

Bakso enak di Tangerang SelatanBakso enak di Tangerang Selatan Foto: Instagram @bakso_ikan_telur_asin_ahan


Kalau mau makan bakso ikan ala Pontianak, kamu bisa datang ke kawasan Serpong. Di sini ada bakso ikan telur asin Ahan yang punya sensasi rasa unik sekaligus gurih lezat. Bakso ikan ini bisa jadi alternatif pilihan kalau bosan makan bakso sapi.

Tekstur kenyal bakso ikan di sini semakin nikmat dengan adanya tambahan isian telur asin. Bakso berwarna putih bersih ini hadir dengan ukuran sedang, bagian dalamnya diisi kuning telur asin yang gurih dan masir. Pelengkapnya ada aneka sayuran seperti pare yang diisi bakso ikan. Kamu bisa makan bakso ikan ini dengan tambahan kwetiau. Slurrp!

Bakso Ikan Telur Asin Ahan
Jl. Alam Utama, Pakulonan
Serpong Utara
Tangerang Selatan
Telepon : 081398061399

5. Bakso Mang Bandi

Creative Image Regional Food BackgroundBakso ilustrasi Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra

Bergeser sedikit ke arah Sukasari, ada kedai Bakso Mang Bandi yang legendaris. Bakso ini kabarnya sudah ada sejak tahun 1984 dan hingga kini masih eksis diburu para pencinta bakso. Bakso di sini cukup unik karena disajikan dengan tambahan ceker ayam.

Kedainya yang agak terpencil tak menyurutkan para pencinta bakso untuk menikmati semangkuk bakso sapi di sini. Bakso sapi disajikan dengan mie kuning dan mie bihun lalu diguyur kuah kaldu gurih. Pelengkapnya ada berbagai pilihan mulai pangsit goreng, tulangan ayam hingga bacang isi ayam. Mungkin di sini satu-satunya kedai bakso yang menyajikan bacang sebagai pelengkap.

Bakso Mang Bandi
Jl. Sukabakti V No. 28
Sukasari, Tangerang
Telepon : (021) 551365



Simak Video "Gokil! Bakso Raksasa Ini Beratnya 25 Kilogram"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel