Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Selai Cokelat

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 12:30 WIB
nasi briyani cokelat Foto: istimewa
Jakarta -

Kombinasi makanan unik kembali terjadi. Kali ini giliran hidangan berupa nasi biryani yang dikombinasikan dengan campuran selai cokelat.

Nasi biryani merupakan makanan yang berasal dari Asia Selatan seperti India dan Pakistan. Makanan nasi biryani berupa nasi yang dimasak bersama rempah-rempah.

Selain itu juga ada isiannya seperti sayur-sayuran dan daging. Nah, untuk dagingnya dapat di sesuai dengan selera. Biasanya jenis daging yang dipakai adalah daging kambing, ayam, ikan, udang atau sapi.

Nasi biryani kaya akan rempah, karenanya nasi biryani memiliki cita rasa gurih dan rempahnya sangat terasa baik di lidah maupun aromanya.

nasi briyani cokelatnasi briyani cokelat Foto: istimewa


Namun, baru-baru ini heboh soal nasi biryani yang dicampurkan dengan selai cokelat dari merek terkenal Nutella. Kombinasi nasi biryani unik itu pertama kali dibagikan oleh pengguna Twitter bernama @Thomes_Swards.

Baca Juga : Kreasi Baru, Ayam Geprek Oreo dan Krim Kental Manis!


Dalam unggahannya pada hari Rabu (27/05) ia membagikan sebuah foto berupa nasi biryani yang di atasnya diberi topping selai cokelat. Rupanya kombinasi kedua makanan itu telah memicu perdebatan dan menganggap ini sebagai 'penistaan'.

Banyak netizen yang tidak suka dengan kombinasi antara kedua makanan itu. Banyak yang tidak dapat membayangkan bagaimana rasa nasi biryani yang gurih dengan campuran selai cokelat yang manis.

"Foto nasi biryani dan Nutella ini sungguh terkutuk. Tolong jangan campur keduanya," tulis netizen.

"Saya tidak menyetujui ini. Jangan merusak biryani," tulis netizen lainnya.

"Saya suka Nutella dan saya suka biryani, tetapi Nutella Biryani adalah kombinasi makanan terburuk yang pernah ada," tulis netizen lagi.

nasi briyani cokelatnasi briyani cokelat Foto: istimewa


Nasi biryani bukan satu-satunya makanan yang dikombinasikan dengan selai cokelat. Sebelumnya, seorang netizen di Indonesia juga mencoba kombinasi makanan unik.

Kombinasi itu berupa bakso yang diberi selai cokelat. Menurut pengirim tweet melalui akun @Foodfess22, bakso cokelat itu dijual sebagai jajanan. Kombinasi ini juga memicu berbagai tanggapan.

"Gak bisa diampuni ini penistaan terhadap bakso," tulis netizen.

Baca Juga : 5 Penistaan Makanan yang Bikin Orang Tak Nafsu Makan



Simak Video "Kulineran Kaki Lima ala Singapura Tersedia di Jakarta Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)