Agar Pisau Awet, Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Pisau Berikut

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 14:00 WIB
Agar Pisau Awet, Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Pisau Berikut Foto: Getty Images/iStockphoto/Nicholas77

3. Meninggalkannya di Wastafel

Agar Pisau Awet, Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Pisau BerikutAgar Pisau Awet, Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Pisau Berikut Foto: Getty Images/iStockphoto/Nicholas77

Wastafel umumnya terbuat dari logam atau keramik yang berfungsi untuk menampung air saat mencuci tangan atau mencuci piring. Menyimpan pisau pada wastafel akan menjadi bahaya untuk kamu.

Kamu mungkin saja lupa menaruh sebuah pisau di wastafel. Ketika kamu mengisi wastafel dengan air penuh busa dan tidak melihat ada pisau didalamnya, ini sangat berbahaya karena pisau berisiko melukai tanganmu.

4. Memasukkan ke Dalam Mesin Cuci Piring

Pisau lebih baik dicuci secara manual. Pisau akan sangat berisiko jika kamu mencucinya dengan cara memasukkan ke dalam mesin pencuci piring.

Semprotan air yang kencang dalam mesin pencuci piring akan dengan mudah menggeser posisi pisau. Hal ini akan menyebabkan benturan pisau dengan benda lain yang berakhir membuat goresan.

5. Disimpan Saat Basah

Agar Pisau Awet, Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Pisau BerikutAgar Pisau Awet, Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Pisau Berikut Foto: Getty Images/iStockphoto/Nicholas77

Selalu langsung keringkan pisau setelah dicuci. Hindari kebiasaan menyimpan pisau dalam keadaan basah.

Pisau yang dibiarkan terlalu basah akan merusak kualitasnya. Apalagi jika kamu langsung menyimpannya dalam keadaan basah, maka pisau akan lebih mudah berkarat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com