5 Sayuran yang Tumbuh Subur di Luar Angkasa, Selada hingga Lobak

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Feb 2021 15:30 WIB
5 Sayuran yang Tumbuh Subur di Luar Angkasa, Selada hingga Lobak Foto: Nasa.gov

4. Paprika

5 Sayuran yang Tumbuh Subur di Luar Angkasa, Selada hingga Lobak5 Sayuran yang Tumbuh Subur di Luar Angkasa, Selada hingga Lobak Foto: Nasa.gov

NASA mengumumkan akan menanam sayuran yang bisa dikonsumsi di Stasiun Luar Angkasa mulai November 2019. Adapun benih pilihan para peneliti untuk ditumbuhkan adalah cabai dari jenis buah paprika atau dikenal sebagai cabai Espanola.

Gagasan ini berawal dari keinginan para astronot agar bisa mengonsumsi makanan yang punya rasa lebih pedas. Selain itu, para astronot juga menganggap paprika cocok jadi makanan bernutrisi karena mengandung vitamin C.

Ray Wheeler, seorang ahli fisiologi tanaman NASA mengatakan paprika termasuk tanaman yang pas karena memiliki bentuk yang tidak terlalu tinggi dan terbilang produktif menghasilkan buah. Paprika juga tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat dipanen sehingga bisa segera dikonsumsi.

5. Bunga


Bukan hanya sayuran, para astronot juga berhasil menumbuhkan bunga di stasiun luar angkasa. Dilansir dari Engadget (20/2) bunga pertama yang berhasil ditumbuhkan adalah jenis zinnia atau di Indonesia dikenal dengan bunga kertas.

Tumbuhnya bunga dengan kelopak berwarna kuning oranye ini pertama kali dibakarkan oleh aatronot bernama Scott Kelly. Bunga ini tumbuh subur setelah sebelumnya sempat gagal karena layu dan mati. Kabar tumbuhnya bunga di luar angkasa ini menambah deretan tanaman yang berhasil tumbuh di stasiun luar angkasa.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com