Bakso Kekinian

5 Tips Bikin Bakso Lobster ala Warung Bakso

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Feb 2021 10:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
Jakarta -

Sempat viral beberapa waktu lalu, bakso lobster masih digandrungi hingga saat ini. Tak harus beli, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Membuat bakso lobster tidaklah sulit asal tahu cara mengolahnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari memilih lobster hingga membuat kuah bakso yang mirip sup seafood. Semuanya bisa diracik sendiri dan dinikmati bersama keluarga.

Untuk membuat bakso lobster, kamu harus menyiapkan beberapa bahan utama mulai dari lobster, daging sapi untuk adonan bakso serta tulangan sapi untuk membuat kuah kaldunya. Jangan lupa sertakan pelengkapnya seperti mie kuning, bihun, tauge dan sawi agar bakso lobster buatan rumah tak kalah mantap dengan yang ada di warung bakso.

Beberapa tips ini perlu diperhatikan saat membuat bakso lobster.

1. Gunakan lobster hidup

5 Fakta Lobster yang Dulu Dianggap Makanan Orang Miskin5 Tips Bikin Bakso Lobster ala Warung Bakso Foto: iStock


Jika kamu membeli lobster di pasar ikan, usahakan membelinya saat masih dalam keadaan hidup. Losbter hidup akan memberi aroma gurih segar, sebaliknya lobster mati aromanya anyir.

Semakin lama lobster dibiarkan mati maka dagingnya akan menyusut dan rasanya tak lagi gurih manis. Pilih lobster ukuran sedang supaya setelah dibalut dengan adonan bakso tidak terlalu besar.

Jadi saat membeli lobster, pastikan kamu sudah akan langsung mengolahnya. Harga lobster tidaklah murah jadi pastikan kamu mendapat seafood lezat ini dengan kualitas yang maksimal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com