Unik! Supermarket Ini Jual Bir yang Rusak Akibat Gempa Jepang

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 13:30 WIB
bir rusak akibat gempa Jepang dijual Foto: soranews
Jakarta -

Pada Sabtu (13/2), Jepang dilanda gempa berkekuatan 6 Magnitudo. Hal ini menyebabkan banyak stok bir kalengan rusak akibat jatuh. Uniknya bir yang rusak ini justru laris di supermarket!

Pada hari Sabtu, 13 Februari 2021, Jepang digoyang oleh gempa berkekuatan 6 Magnitudo. Gempa besar ini sangat terasa di daerah Fukushima.

Bangunan Jepang yang terkenal dengan konstruksinya yang baik memang tidak hancur ketika dilanda gempa, tetapi barang-barang yang ada di dalamnya tidak luput dari kekuatan gempa hingga membuatnya jatuh berhamburan.

bir rusak akibat gempa Jepang dijualbir rusak akibat gempa Jepang dijual Foto: soranews

Hal ini juga terjadi di supermarket di Kota Date, Fukushima. Sebagian langit-langitnya mengalami kerusakan dan beberapa barang jatuh berantakan dari raknya.

Tetapi hal menarik kemudian dilakukan oleh supermarket ini. Dilansir melalui Sora News 24 (17/2), beberapa kaleng bir yang jatuh dari rak akibat gempa dan mengalami kerusakan pada kemasannya justru dijual di depan toko dan menarik para pelanggan.

Baca Juga: 5 Kuliner Enak Fukushima, Prefektur Jepang yang Dilanda Gempa Hebat

Supermarket bernama Happy Food RE Fanz ini memang sudah biasa menjual bir kaleng yang bentuknya sudah tidak sempurna dengan harga miring. Tetapi kali ini, bir-bir ini dipajang dengan cara yang cukup unik.

bir rusak akibat gempa Jepang dijualbir rusak akibat gempa Jepang dijual Foto: soranews

Ditengah-tengah toko disiapkan sebah rak kayu untuk memajang bir tersebut. Disusun dengan rapi, bir kaleng yang sudah rusak ini juga ditambahkan sebuah pesan unik dari toko tersebut.

"Ini adalah pahlawan-pahlawan yang dengan berani melawan gempa. Aku tidak ingin mereka diperlakukan seperti barang yang jatuh dan produk rusak yang dijual dengan potongan harga. Mereka terlihat berbeda tetapi mereka punya alkohol yang lezat di dalamnya. Tolong pilih mereka dan biarkan mereka hidup menjadi alkohol yang lezat."

Uniknya, pada pesan yang ditancapkan di atas deretan bir tersebut juga diselipkan ilustrasi yang lucu. Sebuah kaleng bir terlihat penuh luka dengan sebuah bendera di punggungnya dan wajah yang pantang menyerah.

"Kami tidak akan terkalahkan oleh gempa!!" tulis pelengkap pada ilustrasi tersebut.

Tidak seperti minuman rusak lainnya, bir kaleng ini akan tetap dijual dengan harga normal dengan penyajian yang lebih menarik. Hal ini dianggap sebagai sebuah penghargaan bagi bir setelah 'berjuang' melawan gempa.

bir rusak akibat gempa Jepang dijualbir rusak akibat gempa Jepang dijual Foto: soranews

"Isinya tetap sama, dan setelah kamu minum itu kamu akan membuangnya, jadi aku pikir ini ide yang bagus," kata seorang pembeli (80).

Ternyata hal ini juga disambut baik oleh para pelanggan lainnya. Terhitung sejak tanggal 13 Februari setelah gempa terjadi dan 3 hari setelahnya, yaitu 16 Februari, bir dengan kaleng yang rusak ini hanya tersisa 5 kaleng lagi.

Beberapa pelanggan berkomentar tentang kekhawatiran mereka bahwa cara ini akan banyak dilakukan untuk menjual barang-barang yang rusak dengan kemasan cerita yang menarik. Hal ini terbukti dari cara Sapporo Breweries yang berhasil merilis bir yang salah penulisan pada kemasannya.

Baca Juga: Pria Ini Mencoba Mabuk dengan Menenggak 28 Kaleng Bir Non-Alkohol



Simak Video "Menikmati Kehangatan Kopi Bir Khas Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com