Pria Ini Mencoba Mabuk dengan Menenggak 28 Kaleng Bir Non-Alkohol

- detikFood Rabu, 04 Sep 2013 09:04 WIB
Foto : odditycentral.com
Jakarta - Mabuk karena terlalu banyak minum minuman beralkohol ternyata telah dianggap biasa. Tim Janus malah ingin membuat sejarah dengan menjadi orang pertama yang dapat mabuk karena telah banyak menenggak minuman non-alkohol!

Tim Janus sangat mempersiapkan aksinya ini, ia telah mencoba menenggak 30 kaleng bir yang tidak mengandung alkohol dalam satu jam. Dalam melakukan aksinya ini, Tim mendapat banyak sekali pertanyaan dari orang-orang. Mereka ragu apakah seseorang dapat mabuk dengan meminum bir non alkohol.

Secara teori, memang mungkin, tetapi seseorang haruslah meminumnya dalam jumlah yang sangat banyak. Tim yang dijuluki dengan nama Tim “Eater X” Janus ini pun memutuskan untuk melakukannya di bulan April. Ia juga telah mengontak Deadspin untuk mendokumentasikan peristiwa yang tidak biasa ini.

Tim telah memperkirakan bahwa ia akan menenggak sekitar 30 kaleng bir non alkohol dalam waktu di bawah satu jam untuk menggapai skala tertentu agar dapat mabuk.

Tiga puluh kaleng yang ia tenggak itu jumlahnya sama dengan 2,5 galon dan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini sebenarnya sangatlah berisiko, Tim bahkan bisa tewaskarena kelakuannya itu.

Tim bukannya tidak punya alasan untuk melakukan hal yang berani ini. Ia telah memenangi banyak kompetisi makan bertahun-tahun dan seringkali keluar sebagai pemenangya.

Video Tim yang sedang menenggak cairan yang berwarna kekuningan ini telah ia unggah di YouTube dan Anda pun bisa melihat Tim dengan lancarnya menikmati bir non alkohol itu. Dalam aksinya ini, ia juga membawa breathalyzer—alat untuk mengukur kandungan alkohol. Jika angkanya telah sampai pada angka .08, itu berarti ia dapat dipastikan telah mabuk.

Tetapi, apakah Tim dapat mengukir sejarah? Ternyata tidak! Setelah meminum 28 kaleng O’Doul’s bir, Jim sudah keburu memuntahkan semua yang telah ia minum. Ia hanya mendapat .02 dari breathalyzer tersebut.

(dyh/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com