5 Alasan Berkeringat Saat Makan, Waspadai Gejala Penyakit!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 15:00 WIB
5 Alasan Berkeringat Saat Makan, Waspadai Gejala Penyakit! Foto: Getty Images/BanksPhotos

4. Indikasi Herpes Zoster

Berkeringat saat makan salah satunya bisa disebabkan oleh reaktivasi virus. Virus yang mungkin reaktif yaitu varicella-zoster yang biasanya menyebabkan cacar air.

Kamu mungkin akan berkeringat di kedua sisi wajah, leher dan dada. Kondisi ini juga dikenal dengan hiperhidrosis sekunder oleh Hyperhidrosis Society.

Perawatan untuk mengatasi virus ini bisa dilakukan secara medis. Biasanya dokter akan memberikan obat antivirus yang harus dikonsumsi untuk melawan virus varicella-zoster.

5. Gejala Penyakit Parkinson

5 Alasan Berkeringat Saat Makan, Waspadai Gejala Penyakit!5 Alasan Berkeringat Saat Makan, Waspadai Gejala Penyakit! Foto: Getty Images/BanksPhotos

Parkinson merupakan gangguan otak progresif. Ciri-ciri yang ditimbulkan biasanya gemetar, sulit berjalan hingga mempengaruhi keseimbangan.

Gangguan otak ini juga berkaitan dengan produksi keringat pada tubuh. Biasanya berkeringat saat makan yang dialami oleh penderita parkinson ini merupakan efek samping pengobatan medis yang dilakukan.

Hal ini hanya bisa ditangani dengan perawat medis khusus secara intensif. Efek berkeringat saat makan yang dialami oleh penderita parkinson hanya bisa dikendalikan oleh ahli yang memahami kondisi pasiennya.

Baca Juga: Mengapa Saat Makan Makanan Pedas Tubuh Cepat Berkeringat?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Tebar Kebaikan di Masa Pandemi, Uki Eks NOAH Buka Rumah Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com