Begini Cara Memeras Jeruk Lemon Agar Airnya Banyak

Devi Setya - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 10:30 WIB
Cara peras lemon Foto: Metro
Jakarta -

Memeras lemon memang tampak sepele tapi kalau tak tahu triknya maka air lemon yang keluar tidak maksimal. Coba lakukan cara ini untuk memeras air lemon.


Hampir semua orang tahu cara memeras lemon. Cukup membelah lemon menjadi dua kemudian peras masing-masing sisi lemon hingga airnya keluar. Ternyata cara ini dianggap tidak maksimal karena masih banyak sisa air lemon yang tidak terperas.

Dilansir dari Metro (18/2) seorang wanita bernama Mon Mack dari Brisbane, Australia punya cara unik sekaligus trik cerdas untuk memaksimalkan air perasan lemon. Ia hanya mengandalkan sebuah sumpit saja. Kok bisa?

Racikan Teh Lemon dan Kayu Manis Cocok untuk Penderita DiabetesBegini Cara Memeras Jeruk Lemon Agar Airnya Banyak Foto: iStock

Mon Mack lewat menunjukkan trik ini lewat video TikTok yang ia bagikan. Sebelum mulai memeras lemon, ia lebih dulu memijat bagian luar lemon utuh untuk membuat permukaan dan bagian dalam lemon menjadi lentur sehingga mudah diperas.

Selanjutnya, ambil sebuah sumpit lalu tusukkan pada bagian pangkal lemon. Pastikan kamu menusukkan sumpit ini dengan kuat untuk membentuk lubang dan rongga yang cukup besar sebagai saluran untuk mengaliri air lemon.

Siapkan gelas, lalu tekan jeruk lemon secara perlahan hingga airnya keluar lewat lubang yang sudah dibuat menggunakan sumpit. Peras lemon hingga airnya habis. Mon Mack menunjukkan video betapa derasnya air lemon yang keluar.

"Ini adalah trik yang sempurna untuk Anda semua yang membutuhkan air lemon," kata Mon dalam videonya.

Jika kira-kira semua air lemon telah keluar, kamu bisa membelah lemon untuk memastikan apakah lemon perlu diremas lagi atau tidak. Biasanya dengan cara ini hanya akan menyisakan ampas lemon yang kering.

spoon, chopsticksBegini Cara Memeras Jeruk Lemon Agar Airnya Banyak Foto : iStock

Trik meremas lemon menggunakan sumpit ini lantas mendapat pujian banyak netizen. Tak sedikit yang mengucapkan terima kasih sekaligus langsung mencoba trik ini di rumahnya.

"Lemon sangat mahal di toko-toko. Trik ini sangat berguna agar tidak banyak air yang terbuang," kata netizen.

"Keren, saya akan mencoba cara ini, setiap hari saya membutuhkan air lemon. Cara ini sangat mudah untuk diterapkan," sahut netizen lain.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Iga Bakar Madu Lemon dan Sup Gurame Kari Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com