Kisah Mang Ari, Tukang Bakso Dapat Pesanan Bakso Campur Kopi dan Roti

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Feb 2021 16:00 WIB
Kisah Mang Ari, Tukang Bakso Dapat Pesanan Bakso Campur Kopi dan Roti Foto: tiktok @mang_ari
Jakarta -

Penjual bakso yang satu ini kelewat baik, ia kerap membuatkan racikan bakso aneh yang dipesan netizen. Ada bakso campur roti hingga bakso kuah Fanta.

Penjual bakso bernama Mang Ari ini punya bakat lain selain meracik bakso lezat. Ia ternyata juga pintar menghibur, banyak videonya yang viral di akun tiktok miliknya @mang_ari.

Dalam konten videonya, Mang Ari menunjukkan aksi meracik bakso pesanan netizen yang dilontarkan lewat kolom komentar. Uniknya, para netizen ini justru punya pesanan bakso yang aneh-aneh.

Kisah Mang Ari, Tukang Bakso Dapat Pesanan Bakso Campur Kopi dan RotiKisah Mang Ari, Tukang Bakso Dapat Pesanan Bakso Campur Kopi dan Roti Foto: tiktok @mang_ari

Ada yang minta dibuatkan bakso campur keripik, bakso campur kopi, bakso campur roti dan yang paling ngaco bakso campur soda rasa strawberry. Semua pesanan nyeleneh netizen ini dibuatkan oleh Mang Ari.

"Mang Ari coba bikin bakso pake es krim," kata netizen.

Menanggapi pesanan ini, Mang Ari langsung menyanggupinya meskipun sambil tertawa ngakak. "Hah bakso pake es krim? Oke," kata Mang Ari.

Setiap video yang dibuat dan diunggah Mang Ari selalu dilihat puluhan ribu kali dan dibanjiri komentar. Banyak yang terhibur dengan aksi Mang Ari, tapi tak sedikit juga yang justru melontarkan pesanan bakso yang makin nyeleneh.

Dihubungi detikcom lewat pesan singkat (18/2) Mang Ari mengatakan awalnya hanya iseng membuat akun tiktok sebagai hiburan. Tapi ada netizen yang minta dibuatkan bakso aneh-aneh, mulai dari sinilah mang Ari jadi aktif membuatkan pesanan bakso nyeleneh dari netizen.

"Awalnya saya main tiktok cuma buat hiburan, tapi lama-kelamaan ada satu netizen yang minta dibuatkan video bakso campur yang aneh-aneh. Yang aneh-aneh ini juga tetap makanan ya, bukan yang berbahaya. Dari situ mulailah yang lain ikut pesan bakso campur aneh-aneh," beber pria yang sudah 11 tahun berjualan bakso ini.

Setelah pesanan dibuatkan, Mang Ari lantas mencicip bakso aneh ini. Beberapa bakso rasanya tidak karuan, misalnya saja bakso campur kopi, bakso campur es krim. Semua yang dicoba ini langsung dimuntahkan lagi.

Menurut Mang Ari, dari deretan pesanan bakso ini yang paling aneh bakso kuah Fanta. Meskipun sebenarnya semua bakso pesanan netizen ini aneh.

Kisah Mang Ari, Tukang Bakso Dapat Pesanan Bakso Campur Kopi dan RotiKisah Mang Ari, Tukang Bakso Dapat Pesanan Bakso Campur Kopi dan Roti Foto: tiktok @mang_ari

Meskipun racikannya aneh dan beberapa bakso tak bisa disantap, bukan berarti Mang Ari membuang makanan. Dalam konten videonya, Mang Ari hanya mencampur kuah dalam mangkuk jadi hanya kuahnya yang terbuang, itupun dalam jumlah sedikit.

Mengetahui videonya viral, Mang Ari mengaku senang karena jadi dikenal banyak orang. Kini ia bahkan sering mendapatkan endorse produk dan menjadi penyalur sumbangan bakso untuk anak-anak yatim.

"Saya ya senang karena banyak dikenal orang dan sering ada endorse juga. Pokoknya jadi nambah penghasilan. Selain konten bakso campur-campur juga banyak netizen dari berbagai daerah borong bakso Mang Ari untuk dibagikan ke anak-anak dan warga sekitar," lanjut Mang Ari.

Selain menghibur, konten video buatan Mang Ari juga bisa jadi ladang untuk menyalurkan sedekah. Mantap!



Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com