Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 04 Jan 2021 14:00 WIB
Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong! Foto: TikTok mang_ari8450
Jakarta -

Ada-ada saja aksi tukang bakso yang viral di media sosial. Salah satunya Mang Ari yang meracik bakso dengan tambahan roti, Pop Ice, sampai kedondong!

Jadi makanan favorit orang Indonesia, bakso muncul dengan banyak variasi. Sebut saja isian bakso, kuah, hingga pendamping bakso yang dibuat berbeda oleh beberapa penjual supaya menarik perhatian.

Seperti halnya yang dibuat tukang bakso viral di TikTok ini. Sapaan akrabnya adalah Mang Ari. Saat berita ini ditulis (4/1), Mang Ari sudah punya 1,8 juta followers di akun miliknya, mang_ari8450.

Ia disukai netizen karena memiliki konten video sederhana, tapi menarik. Mang Ari menunjukkan momennya berjualan bakso gerobak, namun kerap mendapat permintaan unik dari pelanggannya.

Permintaan itu seputar bahan tambahan untuk bakso yang disebut oleh netizen di laman komentar. Misalnya saja bakso pakai roti. Terdengar suara anak kecil bilang, "Mang Ari beli bakso pakai roti."

Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong!Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong! Foto: TikTok mang_ari8450

Kemudian Mang Ari menjawab, "Apa? Pakai roti? Oke" Ia terlihat meracik semangkuk bakso kemudian menambahkan beberapa sobekan roti ke dalamnya. Video ini sudah ditonton lebih dari 94 ribu kali.

Lalu ada juga permintaan, "Mang Ari beli bakso pakai lontong." Mang Ari yang kerap memakai kain ikat kepala ini lantas menambahkan potongan lontong ke dalam bakso.

Permintaan unik lain dari netizen untuk Mang Ari ialah bakso pakai mentimun, kedondong, hingga minuman serbuk Pop Ice. Bisa dibilang permintaan terakhir ini nyeleneh, tapi Mang Ari tetap menyanggupinya.

Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong!Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong! Foto: TikTok mang_ari8450

Selain konten isian bakso unik, Mang Ari juga membuat konten bagi-bagi rezeki. Ia kerap mendapat titipan uang dari netizen untuk membagikan bakso dan sejumlah uang dalam amplop.

Baca Juga: 5 Penjual Bakso Viral, Ada yang Seksi hingga Tampil Necis!

Seperti yang dilakukannya baru-baru ini. Terlihat ia memberi seplastik bakso dan amplop berisi uang pada anak-anak yatim di sekitarnya. "Terimakasih @munduralonalon1 sudah berbagi rezeki ke adik adik ini... semoga berkah buat semuanya," tulis Mang Ari di keterangan video.

Sebelumnya juga ia menyampaikan titipan rezeki dari netizen bernama Ibu Yuni. Diketahui Ibu Yuni mentransfer sejumlah uang untuk Mang Ari. Uang itu untuk membeli beberapa porsi bakso yang nantinya dibagikan Mang Ari ke warga sekitar.

Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong!Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong! Foto: TikTok mang_ari8450

Dari laman komentar diketahui kalau Mang Ari berjualan di Brebes, tepatnya di wilayah Losari. Setiap hari ia berkeliling berjualan bakso menggunakan motor dan gerobak yang dipasangkan di joknya.

Sebelum Mang Ari, kisah tukang bakso viral juga muncul dari Twitter. Lewat akun @txtdarioffstore terlihat video penjual bakso yang tengah ceramah cinta. Video ini sudah ditonton ratusan ribu kali.

Ceramah cintanya terdengar kocak, apalagi ditujukan untuk pelanggan yang akan membeli bakso dagangannya. Misalnya saja ketika ia bilang, "Sebaik-baiknya mantan adalah kenangan yang perlu dilupakan. Sejahat-jahatnya virus lebih jahat virus mantan. Jadi kamu move on dan makan bakso."

Aksi ceramah cinta sambil berjualan bakso membuat dagangannya juga laris. Diketahui harga baksonya mulai dari Rp 10 ribu saja.

Baca Juga: Pakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah Cinta

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com