Pakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah Cinta

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 30 Des 2020 19:30 WIB
Pakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah Cinta Foto: Twitter @txtdarioffstore
Jakarta -

Punya teknik marketing yang keren. Pria ini jualan bakso sambil ceramah cinta ke pembelinya. Video ceramahnya ini viral dan bikin ngakak netizen.

Jualan bakso memang sudah biasa. Tapi pria ini mampu menarik perhatian pembeli dengan cara yang unik. Alih-alih menawarkan dagangannya, pria ini malah sibuk ceramah tentang cinta dan hubungan asmara.

Baca Juga: S3 Marketing! Warung Mie Ayam Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan

Videonya saat ceramah ini berhasil bikin netizen ngakak dan viral di Twitter. Lewat akun Twitter @txtdarioffstore, video penjual bakso yang sedang ceramah ini ditonton ratusan ribu kali.

Pakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah CintaPakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah Cinta Foto: Twitter @txtdarioffstore

Video itu dibuka oleh pria yang membawa kotak makanan berisi bakso. Dengan kata-katanya yang menyentuh, ia menceramahi seorang wanita yang akan membeli bakso dagangannya.

"Kamu kejar masa lalumu," ucap penjual bakso tersebut ke arah pembeli.

"Sebaik-baiknya mantan adalah kenangan yang perlu dilupakan. Sejahat-jahatnya virus lebih jahat virus mantan. Jadi kamu move on dan makan bakso," lanjutnya sambil membuka kotak makanan berisi bakso jualannya.

Meski terdengar tak nyambung, rupanya ceramah cinta ini berhasil membuat orang-orang di sana membeli baksonya. Dengan uang Rp 10.000 yang diberikan oleh pembeli, penjual bakso itu lanjut ceramah tentang hubungan asmara.

Pakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah CintaPakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah Cinta Foto: Twitter @txtdarioffstore

"Kamu itu bodoh sekali, sudah tahu dia brengsek kenapa kamu bertahan," sindir penjual bakso itu yang bikin pembelinya ngakak.

Tak sampai di sana, sebelum penjual bakso itu pergi. Ia menunjuk ke arah perekam video yang tadi membeli baksonya untuk wanita tersebut.

"Laki-laki seperti dia saja yang kamu kejar. Perihal makan saja dia peka apalagi hati. Bilang sama mantanmu jangan lancang menyakiti kamu. Orang tua saja menjagamu dengan penuh hati-hati," pungkas penjual bakso tersebut sambil melenggang santai membawa dagangannya.

Banyak dari netizen yang memberikan komentar beragam tentang video ini.

"Dulu waktu kuliah sering dipaksa beli (bakso), sambil diceramahin soal cinta," curhat @BagusWjynto yang ternyata pernah dihampiri oleh penjual ini.

Pakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah CintaPakai Ilmu S4 Marketing, Pria Ini Jualan Bakso Sambil Ceramah Cinta Foto: Twitter @txtdarioffstore

Banyak yang bertanya di mana penjual bakso unik ini berada. Beberapa netizen menjawab bahwa penjual bakso keliling itu biasanya menawarkan dagangannya di kampus Brawijaya, Malang.

"Mas ini lucu banget. Kalau misalnya kita tolak dagangannya, dia kayak sebel manja gtu. Terus kaya ada kutipan non ilmiah yang doi sebut," komen @awakutuleksikon.

"Anak mana nih masnya hehehe. Jadi pengen beli baksonya, biar sekalian diceramahin hehehehe," tulis @trinumajuman.

Video penjual bakso ceramah cinta ini sudah disukai lebih dari 2,2 ribu penguna. Serta di retweet sebanyak 742 kali.

Baca Juga:5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing



Simak Video "Bakso Golf Sawangan dan Sensasi Ngebakso di Kebun"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com