Penjual Bakso Ini Sering Ajak Pembeli Bercanda Sampai Ngakak

Devi Setya - detikFood Sabtu, 05 Sep 2020 14:00 WIB
penjual bakso suka bercanda Foto: youtube gokil abis
Jakarta -

Sekilas penjual bakso ini tampak biasa. Tapi saat disambangi pembeli, ia akan mengajak bercanda sampai pembelinya tertawa ngakak.

Penjual bakso ini bernama Waji, ia bukan tukang bakso sembarangan. Kalau sedang penat, coba datang ke gerobak bakso Pak Waji di kawasan Magetan, dijamin mood langsung kembali baik.

Lewat youtube channel Gokil Abis, Pak Waji memperlihatkan kemampuannya menghibur pembeli. Ia selalu melemparkan candaan pada semua pembelinya. Jadi siap-siap dibuat ngakak oleh candaannya yang sederhana tapi mengocok perut.

penjual bakso suka bercandapenjual bakso suka bercanda Foto: youtube gokil abis

Pemilik youtube channel yang akrab disapa Bajindul ini sengaja mengajak sang istri makan bakso. Saat baru memesan saja, ia sudah dibuat tertawa karena Pak Waji menyebutkan varian bakso buatannya. "Bakso tikus got, bakso biawak, bakso pentol isi formalin," canda Pak Waji.

Lelucon juga dilemparkan saat Pak Waji melayani pesanan. Pembeli yang hendak jajan bakso di sini harus siap-siap dibuat bingung. Ketika mengatakan mienya sedikit maka Pak Waji hanya akan memberi sehelai mie. Demikian juga dengan kuah dan baksonya.

Saat minta porsi banyak, maka Pak Waji akan menuangkan mie dan berbagai pelengkapnya dalam jumlah tak kira-kira. Tak jarang saat pembelinya protes, Pak Waji justru akan mengajak berantem. Tentu hal ini hanya candaan semata.

penjual bakso suka bercandapenjual bakso suka bercanda Foto: youtube gokil abis

"Tadi minta sedikit, dikasih sedikit nggak mau. Ayu gelud (berantem) aja," ujar Pak Waji dalam bahasa Jawa.

Uniknya lagi, Pak Waji punya istilah khusus untuk setiap campuran bakso racikannya. Misalnya mie kuning disebut sebagai tali rapia, mie bihun disebut senar, sementara kecap manis disebut sebagai oli.

Pak Waji diketahui sudah lama menjadi penjual bakso. Setidaknya ia sudah lebih dari 30 tahun berkeliling menjajakan bakso. Pelanggannya banyak dari kalangan anak muda hingga orang tua. Tanpa pandang bulu, Pak Waji akan selalu melontarkan candaan untuk setiap pembelinya.

Video yang diunggah pada Maret 2020 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapat ribuan komentar netizen. Banyak yang ikut tertawa geli, namun tak sedikit yang mendoakan agar bakso Pa Waji tetap laris manis.

penjual bakso suka bercandapenjual bakso suka bercanda Foto: youtube gokil abis

"Perutku kram ikut ketawa. Bapaknya ngajak berantem terus. Orang mau makan bakso malah diajak berantem," ujar netizen.

"Mau beli aja diajak berantem, apalagi kalau lupa bayar. Bisa ditimpuk pakai mangkok. Haha sehat terus njih Pak Waji," sahut netizen.

"Bikin darah tinggi makan di sini. Kalau yang beli bakso cewek lagi PMS kira-kira berani dibecandain nggak ya?" pungkas netizen.

Pak Waji setiap hari berjualan bakso di Jaln Salak, Magetan. Kalau mau mencoba makan bakso sambil dapat hiburan, bisa langsung datang ke lapak Pak Waji.



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com