Viral! Mie Ayam Topping Melimpah di Kulon Progo Diserbu Pembeli

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 13:30 WIB
Mie Ayam Pakde Wonogiri Foto: Instagram @pakdewonogiri
Jakarta -

Ada yang viral dari Kulon Progo yaitu mie ayam dengan topping melimpah. Saking banyaknya, mie-nya sampai tak terlihat. Wah, gimana ya rasanya?

Mie ayam merupakan olahan mie asal tradisional Indonesia yang punya banyak penggemar. Berupa mie segar yang direbus lalu diberi topping olahan ayam yang rasanya manis gurih.

Selain olahan ayam kecap, biasanya mie ayam juga disajikan dengan sedikit kuah kaldu bening dan sawi hijau rebus. Bisa dinikmati begitu saja atau pakai tambahan sambal agar rasanya makin maknyus.

Resep Mie Ayam Abang-abangResep Mie Ayam Abang-abang Foto: iStock

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan RI, Bang Ali Buat Mi Ayam Merah Putih

Mie ayam memang jadi primadona di Indonesia. Banyak juga yang mengkreasikan mie ayam dengan cara unik. Seperti di Yogyakarta ada Mie Ayam Bu Tumini yang kuahnya kental. Ada juga yang mengkreasikannya dengan mie warna-warni.

Belakangan ini ada sajian mie ayam yang viral di kalangan foodies. Namanya Mie Ayam Pakde Wonogiri yang lokasinya ada di Karangtengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta. Tepatnya di Selatan SMKN 2 Pengasih.

Mie Ayam Pakde WonogiriMie Ayam Pakde Wonogiri Foto: Instagram @pakdewonogiri

Mie ayam di sini cukup unik karena menggunakan topping yang melimpah ruah. Topping ayam kecapnya sampai menutupi mie yang disajikan. Pastinya kamu akan puas makan di sini.

Disajikan juga dengan daun bawang dan sambal di tempat terpisah. Harga satu porsi mie ayam dengan topping melimpah ini sangat terjangkau yaitu Rp 15.000.

Mie Ayam Pakde WonogiriMie Ayam Pakde Wonogiri Foto: Instagram @pakdewonogiri

Warung Mie Ayam Pakde Wonogiri ini sudah banyak didatangi para vlogger dan foodies yang tinggal di Jogja. Banyak dari mereka yang merekomendasikan mie ayam ini karena rasanya juga enak.

Mie Ayam Pakde WonogiriMie Ayam Pakde Wonogiri Foto: Instagram @pakdewonogiri

Selain mie ayam, warung makan ini juga menyajikan aneka bakso. Ada bakso telur, bakso tengkleng, bakso rusuk, bakso gunung Merapi, hingga bakso gunung Merbabu. Harganya juga tak kalah terjangkau, mulai dari Rp 9.000-Rp 28.000 saja.

Baca Juga: Bakso Pakde Bewok: Sensasi Makan Bakso 'Comberan' Berkuah Item



Simak Video "Melihat Cara Membuat Mie Ayam Pelangi Kekinian di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)