Praktis! Resto Hot Pot Ini Hadirkan Alat Penyaring Otomatis

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Feb 2021 17:30 WIB
alat penyaring hot pot otomatis Foto: must share news
Jakarta -

Saat makan hot pot banyak orang kesulitan mengambil bahan yang telah direbus bersama kuah. Tapi, resto ini menghadirkan alat penyaring otomatis sebagai solusi.

Hot pot atau steamboat adalah makanan rebusan yang sangat populer di China. Biasanya hot pot disajikan untuk dinikmati bersama-sama.

Untuk menikmatinya, panci hot pot berisi kaldu akan ditaruh di bagian tengah meja makan. Kemudian ditambahkan bahan pelengkap berupa sayuran hingga seafood.

Banyak sekali restoran hot pot tersebar tak hanya di China, tetapi juga di negara lain. Biasanya mereka menggunakan panci bulat atau yang berbentuk kotak dan menyatu dengan meja makan.

Baca Juga: Canggih! Alat Panggang Daging Ini Bisa Masak Otomatis

Namun, panci-panci itu biasanya tidak memiliki penyaring untuk bahan pelengkap ketika direbus bersamaan. Jadi, untuk mengambil bahan lainnya agak menyulitkan pengunjung. Tak jarang, bahan-bahan hot pot itu sering tertinggal di dasar panci.

alat penyaring hot pot otomatisalat penyaring hot pot otomatis Foto: must share news

Namun berbeda dengan restoran hot pot yang ada di Taiwan satu ini. Dilansir dari Must Share News (13/2), restoran hot pot ini memiliki alat canggih pada panci hot pot mereka.

Berupa alat penyaring otomatis untuk meletakkan bahan pelengkap seperti sayuran, irisan daging sapi, udang, lobster, hingga kerang. Alat penyaring otomatis ini juga bisa bergerak ke atas dan ke bawah.

Alat penyaring otomatis ini tentu saja menarik perhatian. Karena, bisa membuat pelanggannya menikmati makanan dengan mudah.

alat penyaring hot pot otomatisalat penyaring hot pot otomatis Foto: must share news

Tak perlu lagi mencari bahan pelengkap yang berada di dalam kuah. Tinggal menekan salah satu tombol, alat penyaring itu akan naik ke atas dan kamu bisa mengambil makanan mana yang ingin dinikmati.

Restoran hot pot yang menawarkan pengalaman unik ini adalah Round-built Mandarin Duck Lifting Pot. Restoran ini menawarkan hot pot dengan 2 kuah andalan yaitu cheese milk dan mala soup. Bahan pendampignya terdiri dari irisan daging sapi, sayuran, lobster, hingga kepiting.

Baca Juga: Canggih! Di Jepang Ada Mesin Otomatis yang Menyajikan Nasi



Simak Video "Dragon Hot Pot, Kombinasi Kuah Ma La Tang dan Ratusan Pilihan Topping"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com