Canggih! Alat Panggang Daging Ini Bisa Masak Otomatis

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 17:30 WIB
Alat Pemanggang Daging Canggih dari Korea Selatan Foto: wadiz.kr
Jakarta -

Korea Selatan punya alat panggang daging canggih yang bisa masak otomatis. Temuan ini tentu disambut gembira oleh para pencinta daging panggang.

Alat panggang daging ada yang tradisional maupun profesional. Yang tradisional biasanya menggunakan arang seperti untuk membakar sate. Lalu yang profesional bisa menggunakan listrik ataupun gas sebagai sumber panasnya.

Alat Pemanggang Daging Canggih dari Korea SelatanAlat Pemanggang Daging Canggih dari Korea Selatan Foto: iStock

Alat panggang daging banyak dipakai para pencinta Korean BBQ. Menu ini tak hanya populer di negara asalnya, tapi juga sampai ke Indonesia. Terlihat dari banyaknya restoran baru yang menawarkan Korean BBQ dengan harga terjangkau. Harganya mulai dari Rp 99.000 nett.

Baca Juga: 5 Tempat BBQ Murah dan Enak Ini Tawarkan Harga Rp 99.000!

Kebanyakan restoran Korean BBQ menggunakan alat panggang daging berbentuk lingkaran. Pada setiap sisinya terdapat lubang yang diperuntukkan untuk menyerap lemak yang keluar dari daging.

Alat Pemanggang Daging Canggih dari Korea SelatanAlat Pemanggang Daging Canggih dari Korea Selatan Foto: iStock

Ada juga yang menggunakan alat panggang daging berbentuk persegi panjang tipis. Alat tipe ini bahkan banyak dimiliki orang-orang karena bisa memanggang daging di rumah.

Dilansir dari Koreaboo (25/8), alat panggang daging di Korea ada yang terbaru. Hadir dengan kualitas yang lebih canggih karena bisa memanggang daging secara otomatis.

Alat Pemanggang Daging Canggih dari Korea SelatanAlat Pemanggang Daging Canggih dari Korea Selatan Foto: wadiz.kr

Alat panggang daging otomatis ini dinamakan Bongdori yang artinya alas berputar. Alat ini bisa bergerak secara otomatis sehingga memungkinkan daging bisa matang lebih merata.

Caranya hanya dengan menekan tombol, alas panggang bisa keluar sendiri. Kalau nantinya alas tersebut sudah gosong, pengguna juga tak perlu repot memanggil pelayan untuk menggantinya. Dengan menekan satu tombol, alas panggang itu akan berganti sendiri.

Alat Pemanggang Daging Canggih dari Korea SelatanAlat Pemanggang Daging Canggih dari Korea Selatan Foto: wadiz.kr

Alat panggang yang canggih ini bisa memudahkanmu dalam memanggang daging. Jadi kamu bisa menyantap daging BBQ dengan lebih praktis.

Baca Juga: Beragam Pilihan Panggangan Untuk Matangkan Makanan



Simak Video "Bikin Laper: Pencinta Korean BBQ, Mari Merapat!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com