Canggih! Di Jepang Ada Mesin Otomatis yang Menyajikan Nasi

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 06 Feb 2021 14:00 WIB
mesin canggih penambah nasi otomatis Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

Lewat YouTube Jerome Polim, sebuah restoran di Jepang terlihat memiliki mesin otomatis penambah nasi yang canggih banget. Nasi bisa disajikan tanpa disendok.

Teknologi di Jepang memang sudah terkenal akan kecanggihannya. Bukan rahasia lagi kalau di Jepang banyak bidang usaha yang mengandalkan kecanggihan robot dan mesin lainnya.

Seperti halnya vending machine yang banyak tersebar di penjuru Jepang. Tak hanya menawarkan minuman, tapi ada juga yang menyajikan makanan.

Selain itu, restoran-restoran yang ada di Jepang juga banyak menggunakan robot. Seperti robot pembuat sushi, robot pelayan, dan lainnya.

Tak terkecuali restoran Jepang yang dikunjungi oleh Jerome Polim ini. Dalam vlog miliknya, Jerome Polim bersama temannya yaitu Yusuke pergi makan ke restoran bernama Yayoi-Ken.

mesin canggih penambah nasi otomatismesin canggih penambah nasi otomatis Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Yayoi-Ken ini menawarkan banyak menu. Saat itu Jerome Polim memesan paket nasi Sukiyaki. Sedangkan temannya memesan paket nasi Chigae.

Baca Juga: Canggih! Resto Ini Pakai Robot untuk Sajikan Nasi Goreng dan Bubur

Mereka juga tidak memesannya dari pelayan, tetapi pada mesin canggih. Di sana kamu harus memesan serta langsung membayarnya.

Keduanya menikmati makanan dengan sangat lahap. Restoran yang mereka kunjungi ini juga jadi salah satu favorit Jerome Polim karena menyajikan makanan yang enak.

mesin canggih penambah nasi otomatismesin canggih penambah nasi otomatis Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Saat sedang asyik makan, ternyata nasi yang mereka santap sudah habis tak tersisa. Akhirnya Jerome Polim dan Yusuke memutuskan untuk menambah nasi.

Tapi, lagi-lagi nasi itu tidak disajikan oleh pelayan. Ada sebuah mesin canggih di salah satu sudut restoran. Mesin canggih itu menyajikan nasi secara otomatis.

Jadi, tidak perlu lagi mengambilnya dari rice cooker. Mesin canggih itu bisa mengeluarkan nasi. Caranya pengunjung hanya perlu menekan sebuah tombol.

mesin canggih penambah nasi otomatismesin canggih penambah nasi otomatis Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Jerome Polim menjelaskan kalau ada 4 porsi nasi yang bisa kamu pilih. Ada porsi satu suap, kecil, biasa, dan sedang.

Kamu tinggal meletakkan mangkuk nasi di tempat yang telah disediakan. Kemudian, tinggal menekan salah satu tombol untuk menyajikan nasi tersebut.

Nasi pun langsung tersaji secara otomatis. Pada mesin juga tertera monitor yang memberitahukan ukuran nasi yang disajikan. Mulai dari sekitar 50-200 gram nasi.

Baca Juga: Doyan Chinese Food, Teknisi Ini Bikin Robot Masak Tumisan Sayur



Simak Video "Melihat Kerja Robot 'Bob', Tukang Bangun Rumah Otomatis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com