MasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban Rezeki

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Feb 2021 12:30 WIB
MasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban Rezeki Foto: TikTok @sir_asai
Jakarta -

Berawal dari sedekah air jagung manis, seorang pemuda di Malaysia mendapatkan rezeki berlebih. Dagangannya diborong oleh seorang guru untuk dibagikan kepada murid-muridnya.

Rezeki memang datang secara tak terduga. Seperti yang dialami oleh seorang pemuda berusia 19 tahun di Malaysia. Sebenarnya ia memiliki usaha berupa warung makan yang bertempat di area food court di Kota Baru.

Namun, karena aturan pembatasan sosial di Malaysia, warung makannya menjadi sepi. Oleh karena itu, ia memilih menutup warung dan membuka usaha lain, yaitu dengan berjualan air jagung manis.

Baca Juga : Katering Nasi Rp 5.000 Ini Siap Terima Pesanan untuk Sedekah

MasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban RezekiMasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban Rezeki Foto: TikTok @sir_asai

Kisah pemuda penjual air jagung manis itu diceritakan oleh Ahmad Shahrul Azhan Ibrahim lewat akun TikToknya @sir_asai. Ternyata ia merupakan guru bahasa Inggris di sebuah sekolah, lapor Malay Mail (11/02)

Dalam videonya ia menceritakan bahwa saat itu ia dalam perjalanan untuk fotokopi bahan ajar untuk siswanya yang mau mengikuti ujian Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) tahun ini.

Saat di perempatan lampu merah, ia terkejut karena ada seorang pemuda ynag mengetuk jendela mobilnya dan menawarkan air jagung manis. Karena ia tidak ingin membeli, ia pun tidak membuka jendela.

MasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban RezekiMasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban Rezeki Foto: TikTok @sir_asai

"Tapi ketika dia mengetuk lagi, saya terkejut. Saya membuka jendela mobil lalu saya perhatikan pemuda ini sedang bekerja di sebuah warung makan," tulisnya.

Lebih lanjut, ia semakin terkejut saat ia membeli segelas air jagung manis tetapi menolak untuk diberikan uang. Pemuda itu mengatakan kalau dirinya ingin memberikan secara gratis untuk bersedekah.

Pemuda itu juga memberikan air jagung manis kepada pengemudi mobil lainnya. Melihat ketekunan si pemuda, Ahmad Shahrul pun merasa salut. Tak lama dari kejadian, Ahmad Shahrul berniat untuk memborong dagangannya.

Ia menghubungi si pemuda penjual air jagung manis untuk datang ke sekolah tempat ia mengajar. Ia memborong lebih dari 40 gelas air jagung manis untuk dibagikan secara gratis kepada murid-muridnya.

MasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban RezekiMasyaAllah! Sedekah Membuat Penjual Air Jagung Manis Ini Ketiban Rezeki Foto: TikTok @sir_asai

"Dengan lebih dari 40 gelas, termasuk untuk staf di sekolah dan saya membayar untuk semuanya. Ia mungkin kehilangan 10 ribu untuk segelas air jagung saat sedekah, tapi saya gantikan lebih banyak," ujar Ahmad Shahrul.

Video TikTok tentang si penjual air jagung manis itu pun menjadi viral. Berbagai tanggapan dari netizen memenuhi kolom komentar. Banyak dari mereka yang merasa salut dengan si penjual air jagung dan si guru.

"Semuanya sama-sama berbuat kebaikan. Itulah rezeki, sekali bersedekah maka akan banyak balasan yang tak terduga. Semangat terus untuk berjualan," tulis netizen.

"Sedekah benar-benar membuka rezeki kita. Jadi pengingat buat saya untuk selalu bersedekah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Nenek Ini 20 Tahun Sedekah Tetesan Gula Merah ke Semut, Ini Keberkahannya



Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com