Sepi Job Sejak Pandemi, Pria Ini Antar Makanan Pakai Kostum Badut

Sonia Basoni - detikFood Senin, 15 Feb 2021 15:30 WIB
Sepi Job Sejak Pandemi, Pria Ini Antar Makanan Pakai Kostum Badut Foto: Juice/iStock
Jakarta -

Dulunya berprofesi sebagai badut pesta, pria ini beralih profesi jadi pengantar makanan sejak pandemi. Ia bekerja lengkap dengan kostum badutnya.

Banyak orang yang kehilangan pekerjaannya sejak pandemi Covid-19 melanda setahun yang lalu. Efek ini juga berdampak pada penyedia jasa badut pesta, seperti pria bernama Mohd Fahmi Mohd Nazri asal Malaysia.

Baca Juga: Hiii.. Pesan Donat di Gerai Ini Bisa Ketemu Badut Seram Sebagai Pengantarnya!

Dilansir dari JUICE (14/02), Fahmi dulunya bekerja sebagai badut pesta yang sering disewa di acara ulang tahun anak-anak. Tapi semenjak pandemi, jobnya jadi sepi.

Akhirnya pria berusia 29 tahun ini mau tak mau beralih profesi. Selama pembatasan sosial (MCO) di Malaysia, ia mulai mengenakan kostum badutnya sebagai pengantar makanan.

"Karena pesta ulang tahun atau acara lainnya tidak boleh dilakukan selama MCO, panggilan menjadi badut pesta pun berkurang. Kini saya bekerja sebagai pengantar makanan sejak beberapa minggu lalu," jelas Fahmi.

Sepi Job Sejak Pandemi, Pria Ini Antar Makanan Pakai Kostum BadutSepi Job Sejak Pandemi, Pria Ini Antar Makanan Pakai Kostum Badut Foto: Juice/iStock

Ia mengaku kesulitan membayar tagihan tempat tinggalnya, cicilan mobilnya, sampai kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya. Jadi dia merasa bersyukur bisa mendapatkan pekerjaan sebagai pengantar makanan ini.

Dalam mengantarkan makanan pesanan pembeli, Fahmi rela mengenakan kostum badutnya yang lengkap. Tujuannya agar dia bisa menghibur orang-orang yang menunggu pesanan makanan mereka.

Fahmi sendiri sudah menggeluti dunia jasa badut ini selama10 tahun lebih. Dengan nama panggung 'Speedy de Clown', Fahmi mahir melakukan beberapa atraksi yang menghibur.

Sepi Job Sejak Pandemi, Pria Ini Antar Makanan Pakai Kostum BadutSepi Job Sejak Pandemi, Pria Ini Antar Makanan Pakai Kostum Badut Foto: Juice/iStock

Karenanya ia lebih memilih menggunakan kostum badut itu agar tetap bisa menghibur banyak orang. Meski kini pekerjaannya adalah petugas pengantar makanan.

"Saya merasa bersyukur mendapatkan dukungan dan ucapan terima kasih dari pelanggan, saat saya mengantarkan makanan mereka dengan kostum Speedy de Clown," sambungnya.

"Meski menggunakan kostum badut ini cukup berat, panas, dan membuat saya berkeringat, tapi saya melakukan semuanya agar tetap bisa bertahan hidup," pungkas Fahmi.

Tak hanya Fahmi yang bekerja dengan kostum badutnya. Sebelumnya penjual petai asal Malaysia juga sempat viral. Setelah foto-fotonya saat berjualan petai dengan kostum SpiderMan tersebar di media sosial.

Baca Juga: Keren! Spider-Man Ini Setiap Hari Jualan Petai di Pasar



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com