Gegara Kue Imlek Miliknya Hancur, Pria Ini Makan Kue Kering Pakai Sendok!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 12 Feb 2021 18:00 WIB
makan kue imlek pakai sendok besar Foto: Facebook Sam Stc
FOKUS BERITA Sajian Lezat Imlek
Jakarta -

Pria di Singapura ini membagikan fotonya saat menyantap kue Imlek memakai sendok berukuran besar. Ini karena kue-kue kering itu hancur saat pengiriman.

Imlek 2021 juga dirayakan dengan cara berbeda di Singapura karena masih adanya pandemi Covid-19. Seorang pria asal Malaysia yang kini tinggal di Singapura pun tak bisa kembali ke kampung halaman karena peraturan terkait pandemi Covid-19.

Ia menyatakan kerinduannya karena tidak bisa berkumpul bersama dengan keluarga di Malaysia saat Imlek. Pria bernama Sam ini juga sempat memberitahukan kakak perempuannya kalau ia sedih tidak bisa makan kue buatan kakaknya itu tahun ini.

Dilansir dari World of Buzz (10/2), akhirnya sang kakak yang berada di Johor, Malaysia berinisiatif untuk mengirimkan beberapa toples kue untuk Sam. Sayangnya, Sam tidak bisa menikmati kue itu dalam bentuk aslinya.

makan kue imlek pakai sendok besarmakan kue imlek pakai sendok besar Foto: Facebook Sam Stc

Baca Juga: 5 Makanan Khas Imlek yang Wajib Disajikan Beserta Maknanya

Pasalnya kue-kue itu hancur selama pengiriman. Tak hanya satu toples saja, tetapi sebanyak 5 toples kue kering khas Imlek itu hancur.

Sam menjelaskan kalau kue-kue ini bisa hancur karena kemasan toples tidak bisa menahan isiannya. Ia juga sempat tertawa ketika melihat semua kue yang ia inginkan itu hancur.

makan kue imlek pakai sendok besarmakan kue imlek pakai sendok besar Foto: Facebook Sam Stc

Namun, ia tetap menghargai maksud baik dari sang kakak. Sam mengambil sendok besar dan menikmati kue-kue yang telah hancur tersebut.

"Walaupun seperti ini, tapi saya tersentuh. Semoga lain kali tidak seperti ini lagi, tapi biarkan aku menikmati kue ini dengan sendok yang besar!" ujar Sam.

makan kue imlek pakai sendok besarmakan kue imlek pakai sendok besar Foto: Facebook Sam Stc

Memang tak begitu jelas jenis kue apa yang dikirimkan oleh kakak Sam itu. Tapi, jika melihat salah satu toplesnya sepertinya ada nastar di sana.

Nastar sendiri memang kue khas Imlek. Di mana kue nastar merupakan simbol kemakmuran untuk orang China. Nastar yang menggunakan buah nanas melambangkan emas, rasanya juga manis dan lembut melambangkan rezeki yang melimpah.

Baca Juga: Kuaci dan Manisan Jadi Camilan Imlek Pembawa Keberuntungan



Simak Video "Gemasnya Hampers Bakpao Khusus Imlek di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Sajian Lezat Imlek

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com