ADVERTISEMENT

Sajian Lezat Imlek

Selain Jeruk, 5 Buah Ini Juga Bawa Keberuntungan Saat Imlek

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 10 Feb 2021 11:00 WIB
jus delima untuk kanker prostat
Foto: GettyImages


3. Apel

Petik apel BatuPetik apel Foto: Have Halal Will Travel

Warnanya yang merah cerah membuat apel masuk ke dalam jajaran buah wajib saat Imlek. Tak hanya warnanya yang menyemarakkan perayaan Imlek, filosofi di baliknya juga tak kalah menarik.

Dalam bahasa China, apel digambarkan sebagai keamanan dan kedamaian. Orang-orang di China percaya bahwa, mereka bisa hidup tenang dan harmonis jika memakan apel.

Apel ini juga digunakan sebagai hadiah untuk para saudara ketika berkunjung saat Imlek. Apel diharapkan dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran di tahun yang akan datang.


4. Delima

Sliced pomegranate on cutting board with knife and whole pomegranate behind.  Shot with shallow focus on sliced fruit.Sliced pomegranate on cutting board with knife and whole pomegranate behind. Shot with shallow focus on sliced fruit. Foto: iStock

Bentuknya yang cantik dengan warna yang cerah, membuat buah delima jadi incaran saat perayaan Imlek. Sama seperti anggur, buah delima melambangkan kesuburan, panjang umur dan kemakmuran.

Ketika seseorang membuka bagian dalam buah delima, mereka akan menemukan bulir atau bagian daging buah yang kecil dan banyak.

Bulir buah delima ini dianggap sebagai berkah karena memiliki banyak keturunan hingga cucu. Selain itu buah delima merupakan simbol dari keberuntungan karena warnanya yang cerah.



Simak Video "Penjualan Dodol Keranjang Alami Peningkatan di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT