Viral Nasi Goreng 1,6 Kilogram, Harganya Cuma Rp 30 Ribuan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Feb 2021 17:30 WIB
nasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuan Foto: TikTok @nyamnyammmmmmmm
Jakarta -

Banyak nasi goreng yang ditawarkan dengan porsi jumbo. Seperti nasi goreng di Malang, Jawa Timur ini yang beratnya sampai 1,6 kilogram dan harganya cuma Rp 30 ribuan.

Nasi goreng adalah masakan rumahan yang terbuat dari nasi dan sejumlah bahan pelengkap. Hampir di setiap negara punya kreasi nasi goreng sendiri.

Indonesia punya beragam kreasi nasi goreng. Mulai dari nasi goreng ala Jawa yang rasanya manis, nasi goreng dengan bumbu rempah, nasi goreng seafood, dan banyak lainnya.

Mulai dari penjual kaki lima gerobakan hingga restoran mewah menawarkan menu nasi goreng. Ada yang dibanderol dengan harga Rp 10.000-an hingga jutaan rupiah.

Porsinya juga beragam. Ada yang ukuran satu porsinya normal, namun tak jarang ada penjual nasi goreng yang menawarkan porsi jumbo.

Baca Juga: 3 Resep Nasi Goreng Tradisional yang Enaknya Kebangetan

nasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuannasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuan Foto: TikTok @nyamnyammmmmmmm

Seperti nasi goreng yang dibeli oleh seorang netizen di TikTok dengan akun @nyamnyammmmmmmm (26/12). Netizen ini membagikan pengalamannya membeli nasi goreng dari salah satu warung makan.

Tampilan satu porsi nasi gorengnya terlihat menggunung. Nasi goreng ini tampak sederhana dengan tambahan beberapa potong udang dan cumi. Ada juga irisan telur dadar sebagai topping.

Dalam videonya, netizen ini menuliskan keterangan bertuliskan, "Perjuangan bgt habisinnya🥴."

nasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuannasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuan Foto: TikTok @nyamnyammmmmmmm

Netizen ini juga menceritakan kalau ia dan temannya membeli nasi goreng ini dari Depot Ikana yang lokasinya ada di Jalan Galunggung No. 25, Gading Kasri, Malang, Jawa Timur.

Awalnya netizen ini membeli 2 porsi nasi goreng, yaitu nasi goreng seafood dan mawut. Tapi saat melihat satu porsi nasi goreng seafood yang jumbo, akhirnya nasi goreng mawut dibungkus untuk dibawa pulang.

Saat sampai rumah, satu bungkus nasi goreng mawut itu ditimbang menggunakan timbangan digital. Diketahui beratnya mencapai 1,6 kilogram.

nasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuannasi goreng 1,6 kilogram harganya cuma rp 30 ribuan Foto: TikTok @nyamnyammmmmmmm

Ketika melihat menu dari Depot Ikana ini, ternyata satu porsi nasi gorengnya dibanderol harga yang terjangkau. Seperti nasi goreng mawut dibanderol harga Rp 27.000, sedangkan nasi goreng seafood dibanderol harga Rp 32.000 saja.

Menu nasi goreng lainnya seperti nasi goreng ikan asin, Hong Kong, yong chow, sosis, hingga kepiting juga punya harga yang terjangkau. Mulai dari Rp 25.000-Rp 40.000-an saja.

Depot Ikana ini juga diketahui sebagai tempat makan Chinese food yang murah di Malang, Jawa Timur. Banyak yang menyukai tempat ini karena harga menunya murah dan porsinya jumbo.

Baca Juga: Viral Nasi Goreng Rp 1.000, Netizen Kangen Masa Sekolah!



Simak Video "Wow! Makan Nasi Goreng Jumbo Seharga Rp 1,7 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com