Karantina 3 Minggu di Kamar Hotel, Wanita Ini Jadi Jago Masak

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 12:30 WIB
Karantina 3 Minggu di Kamar Hotel, Wanita Ini Jadi Jago Masak Foto: insider
Jakarta -

Seorang wanita memanfaatkan dapur kecil di kamar hotel untuk memasak. Ia menjalani karantina selama 3 minggu dan berhasil membuatnya jadi jago masak.

Dilansir dari Insider (2/2) Cara Gallardo Weil sedang menjalani masa karantina di kamar hotel. Karena bosan dengan makanan dari restoran, akhirnya ia memutuskan untuk memasak sendiri di kamar hotel dengan alat terbatas.

"Menyedihkan makan makanan dari restoran," kata Weil kepada Insider. "Kita bisa dengan mudah mendapatkan makanan dari restoran favorit saya, tetapi kalau harus memakannya setiap hari selama dua hingga tiga minggu? Itu membosankan," tambahnya.

Karantina 3 Minggu di Kamar Hotel, Wanita Ini Jadi Jago MasakKarantina 3 Minggu di Kamar Hotel, Wanita Ini Jadi Jago Masak Foto: insider

Weil tengah menjalani masa karantina bersama sang suami selama 3 minggu di Hong Kong. Selama 21 hari ini juga Weil sama sekali tidak boleh keluar kamar, bahkan membuka jendela kamar pun dilarang keras.

Ia sebenarnya mendapat jatah makanan dari hotel, namun rasanya kurang cocok dengan seleranya. Weil justru lebih senang memanfaatkan bahan makanan seadanya yang ia racik dengan bumbu sesuai selera.

Di kamar hotel, wanita ini mengandalkan microwave dan kompor induksi kecil. Beragam makanan pun berhasil ia olah mulai dari sayuran hingga makanan berat. Baginya, memasak di kamar seperti ini bisa mengusir rasa bosan.

"Selama Anda punya kompor dan wajan, Anda bisa membuat makanan enak," katanya.

Weil dibantu staff hotel yang menyediakan beberapa perlengkapan memasak, seperti wajan dan piring, tetapi Weil memilih untuk membawanya sendiri. Dia mengemas peralatan dan bahan memasak seperti talenan, penggiling merica, ragi dan tepung roti.

Terkunci di dalam satu ruangan selama tiga minggu memaksa Weil menjadi kreatif. Ia banyak memasak makanan mulai dari udang kentang bumbu Maroko, pasta, salmon, dan aneka makanan lainnya.

Karantina 3 Minggu di Kamar Hotel, Wanita Ini Jadi Jago MasakKarantina 3 Minggu di Kamar Hotel, Wanita Ini Jadi Jago Masak Foto: insider

"Saya tidak memiliki microwave di rumah jadi harus belajar menggunakannya. Saya juga mencari informasi lewat Google," kata Weil.

Dengan alat serta bahan seadanya, Weil mengaku jadi bisa menantang diri sendiri untuk menghasilkan makanan enak. Hingga saat ini Weil masih menjalani masa karantina di kamar hotel dan pastinya tetap memutar otak untuk menghadirkan makanan olahan baru lagi.



Simak Video "Masak Masak: Kreasi Camilan Manis dari Pisang dan Nangka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com