Dimakan Hidup-hidup, Ini 5 Makanan Teraneh di Korea Selatan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 11:00 WIB
Dimakan Hidup-hidup, Ini 5 Makanan Teraneh di Korea Selatan Foto: TheKoreaHerald.com

4. Sannakji

Dimakan Hidup-hidup, Ini 5 Makanan Teraneh di Korea SelatanDimakan Hidup-hidup, Ini 5 Makanan Teraneh di Korea Selatan Foto: Instagram

Satu lagi makanan khas Korea Selatan yang cara menyantapnya dimakan mentah-mentah. Adalah Sannakji yang merupakan makanan berbahan dasar gurita hidup. Untuk menyantapnya, gurita hidup itu disajikan dengan minyak atau biji wijen.

Biasanya gurita yang disantap adalah yang masih bayi. Teksturnya yang kenyal dan sensasi gurita bergerak di dalam mulut membuat orang Korea menyukainya. Namun, ada teknik khusus saat makan gurita mentah ini. Supaya aman, lebih baik dipotong-potong terlebih dahulu.

5. Beondegi

Dimakan Hidup-hidup, Ini 5 Makanan Teraneh di Korea SelatanDimakan Hidup-hidup, Ini 5 Makanan Teraneh di Korea Selatan Foto: ayousaha.co.id/

Beondegi adalah makanan yang terbuat dari larva ulat sutra. Makanan ini sangat populer di negeri ginseng sebagai camilan. Namun kini, beondegi menjadi makanan yang langka di Korea Selatan.

Biasanya beondegi disajikan dengan alkohol. Meskipun terkesan mengerikan, tetapi makanan yang satu ini kaya akan nutrisi. Salah satunya mengandung protein dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga : 5 Makanan Korea untuk Hangatkan Tubuh Saat Musim Dingin

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com