ADVERTISEMENT

5 Mantan Preman Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 03 Feb 2021 13:30 WIB
5 Mantan Preman  Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan
Foto: Site News


3. Jualan Mie untuk Sedekah

mantan mafiamantan mafia Foto: Istimewa

Seorang mantan preman sekaligus mantan anggota mafia bernama Yen Wei Shun, kisahnya menjadi inspirasi. Pria yang tinggal di New Taipei ini mengubah jalur hidupnya, dan berjualan mie untuk sedekah.

Dulu Yen menghabiskan hidupnya melanggar hukum dan sempat beberapa kali masuk penjara. Kini ia fokus meracik mie di kedai milik sang ibu untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Kini Yen dengan handal meracik mie khas Taiwan yang enak, dengan perpaduan kuah kaldu dan mie yang kenyal. Satu racikan mie milik yen dihargai sekitar TW$ 80 (Rp. 38.480,-).

Pelanggan juga bisa ikut menyumbang dengan membayarkan biaya tambahan sebesar TW$ 75 (Rp. 33.000,-) untuk membayar mie bagi orang yang tidak mampu membelinya.

Baca Juga: Mantan Anggota Mafia, Pria Ini Buat Mie untuk Orang yang Membutuhkan


4. Jualan Makanan Meksiko

5 Mantan Preman  Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan5 Mantan Preman Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan Foto: Site News

Salah satu restoran khas Meksiko di Korea Selatan, bernama El Pino 323, menyajikan aneka hidangan khas Meksiko yang autentik. Tapi siapa sangka, ternyata chefnya merupakan mantan anggota gangster yang dulu sempat bermasalah dengan hukum.

Namanya Christian Morales, atau akrab disapa Chef D. Ia merupakan keturunan Korea dan Amerika, yang tergabung dalam beberapa anggota gangster Meksiko. Hal ini karena, ia diadopsi oleh keluarga Meksiko. Chef D bahkan pernah mendekam di penjara, karena menganiaya ayah angkatnya dan akhirnya dideportasi kembali ke Korea Selatan pada tahun 2002.

Setelah itu, Chef D akhirnya mulai menemukan jalan hidup yang baru. Ia memutuskan untuk membuka restoran khas Meksiko, di mana ia menguasai hidangan dari negara tersebut, setelah nenek angkatnya mengajarinya untuk masak dari ia berusia 7 tahun.

Kini hidup Chef D sudah berubah, ia sudah memiliki kehidupan yang stabil, restoran yang sukses, dan keluarga yang selalu mendukungnya.



Simak Video "Makan di Warung Tenda Nolda Pocha Berasa Jadi Peran Drakor"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT