ADVERTISEMENT

Mantan Preman Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 02 Okt 2020 11:30 WIB
Mantan Preman Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari!
Foto: YouTube Tarjo Kucingan
Jakarta -

Mantan preman di Semarang ini sekarang sukses jadi pengusaha. Ia membuka warung burjo yang omzetnya capai Rp 2 juta sehari. Seperti ini kisahnya.

Masa lalu kelam sebagai seorang garong atau preman kini telah ditinggalkan pria ini. Sekarang dirinya fokus mengurusi warung makan bernama Burjoni yang berada dekat Universitas Diponegoro, Semarang.

Konsepnya serupa warung-warung bubur kacang ijo (burjo) yang mudah ditemui di penjuru Yogyakarta dan Semarang. Namun suasananya dibuat lebih modern dan kekinian. Tempat bersantapnya juga nyaman.

Mantan Preman Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari!Mantan Preman Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari! Foto: YouTube Tarjo Kucingan

Dilihat dari YouTube Tarjo Kucingan (25/9), warung makan ini punya menu andalan ayam bumbu bali dan mie dok dok. Harganya sangat terjangkau, Rp 11 ribu sampai Rp 13 ribu per porsi.

Semua menu dibuat fresh di dapur yang bersih. Karena harga menu yang murah, pengunjung Burjoni didominasi mahasiswa yang ingin mengisi perut tanpa mengeluarkan kocek tebal.

Mengenai awal mula bisnis Burjoni, pria yang dengan sapaan akrab Mas Atep ini mengatakan semua berawal dari passion. "Sukanya nongkrong, makanya kepikiran buat bikin tempat nongkrong. Dulu suka nongkrong di burjo dan warmindo, kepikiran buat buka sendiri," ujarnya.

Baca Juga: 5 Kisah Sukses Jadi Petani, Mantan Preman hingga Lulusan UGM

Ternyata Burjoni di Jalan Sirojudin ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya Mas Atep sudah membuka di tempat lain, hanya saja beda manajemen.

Di tempat ini pula ia baru membuka Burjoni sebulan lalu. Meski begitu, usahanya diminati. "Alhamdulillah lumayan, kalau malam full di sini," ujar Mas Atep. Warung makannya bisa menampung 150 pengunjung.

Mantan Preman Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari!Mantan Preman (kiri) Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari! Foto: YouTube Tarjo Kucingan

Ditanya mengenai omzet, Mas Atep bilang, "Per hari kurang lebih Rp 2 juta." Ia lantas mengatakan rahasia bisnisnya ada. pada business plan (rencana bisnis) yang tepat.

Untuk Burjoni cabang pertama, ia bahkan tidak mengeluarkan modal sama sekali. Karena semuanya dimodali investor. "Jadi nggak ngeluarin modal sepeserpun. Bikin rencana usaha, dijelaskan gimana, prospeknya seperti apa, sistemnya seperti apa. Nanti kalau investor tertarik pasti dia mau ngasih modal," tutup Mas Atep.

Sebelum Mas Atep, kisah preman yang hidupnya kini berubah juga dirasakan Bagas. Sekarang dirinya dikenal sebagai petani panutan.

Bagas sukses menjadi petani di tengah kota, tepatnya di Tangerang dan tak jauh dari Bandara Soekarno Hatta. Seperti ini kisah suksesnya.

Baca Juga: Salut! Mantan Preman Ini Sekarang Diakui Sebagai Petani Panutan



Simak Video "Nasi Kuning Sambal Roa yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT