5 Mantan Preman Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 13:30 WIB
5 Mantan Preman  Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan Foto: Site News
Jakarta -

Dulunya jadi preman hingga anggota kelompok kejahatan, orang-orang ini mengubah jalur hidupnya. Kini mereka jadi penjual makanan.

Identik dengan kehidupan yang keras dan tindakan kriminal. Banyak mantan preman hingga mantan mafia yang dicap buruk oleh orang-orang.

Padahal banyak dari mereka yang mencoba mengubah jalur hidup mereka. Salah satunya dengan terjun ke dunia kuliner, dan mengasah kemampuan mereka dalam memasak hingga membuat kue.

Mulai dari mantan preman di Semarang yang kini sukses membuka warung burjo (bubur kacang ijo). Kemudian ada juga mantan preman di Samarinda, yang kini giat berjualan bakso keliling.

Berikut lima kisah mantan preman yang kini jualan makanan.


1. Jualan Bakso Keliling

5 Mantan Preman  Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan5 Mantan Preman Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan Foto: Site News

Banyak kisah menarik dari penjual makanan kaki lima. Seperti pria bernama Bang Ipul asal Samarinda, Kalimantan Timur. Pria yang satu ini setiap harinya berjualan bakso menggunakan sepeda motor.

Lewat kanal YouTube Galang Al Fatih, Bang Ipul menceritakan tentang kisahnya yang dulu bisa disebut sebagai preman. Pria yang aslinya dari Malang ini, mengungkapkan bahwa ia menjadi preman itu ketika di Kalimantan dan Papua.

Kini Bang Ipul sudah meninggalkan kehidupan lamanya. Sekarang ia lebih sibuk berjualan bakso keliling, untuk menafkahi keluarganya dengan uang yang halal.

Baca Juga: Kerennya Bang Ipul, Mantan Preman yang Kini Sukses Jualan Bakso


2. Sukses Buka Warung Burjo

5 Mantan Preman  Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan5 Mantan Preman Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan Foto: Site News

Mirip seperti warung kopi, warung bubur kacang ijo atau burjo juga digemari banyak orang. Tapi di Semarang ada warung burjo terkenal, yang ternyata didirikan oleh mantan preman.

Mantan preman yang akrab disapa Mas Atep ini membagikan kisahnya di YouTube Tarjo Kucingan. Ia menjelaskan bahwa dulu ia sering nongkrong di warkop dan burjo. Ia kemudian tertarik untuk mendirikan usaha kulinernya sendiri.

Tak hanya sukses membuka satu gerai saja, bahkan kini Mas Atep punya beberapa cabang burjo lainnya. Dalam satu hari setiap warung burjonya ini bisa meraih omzet sekitar Rp 2 juta.

Baca Juga: Mantan Preman Buka Warung Burjo, Omzet Rp 2 Juta Sehari!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jemunak, Makanan Khas Magelang yang Hanya Ada Tiap Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com