ADVERTISEMENT

Stop! Ini 5 Kesalahan Menyimpan Makanan yang Sering Dilakukan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 02 Feb 2021 11:00 WIB
Stop! Ini 5 Kesalahan Menyimpan Makanan yang Sering Dilakukan
Foto: Getty Images/iStockphoto/Valeriy_G
Jakarta -

Kesalahan menyimpan makanan akan merusak bahan makanan dengan lebih cepat. Hentikan 5 kesalahan menyimpan makanan berikut ini yang masih banyak dilakukan.

Cara kamu menyimpan bahan makanan bisa mempengaruhi apakah makanan itu akan awet atau rusak dalam sekejap. Mengetahui cara menyimpan makanan yang benar akan sangat membantu dalam hal penghematan biaya.

Dalam menyimpan makanan, biasanya kulkas menjadi alat andalan untuk mengamankan semua bahan makanan. Nyatanya, ada beberapa bahan makanan yang justru tidak boleh disimpan di dalam kulkas.

Terutama dalam menyimpan sayuran dan bahan segar, kamu harus pastikan cara menyimpannya sudah benar. Periksa kembali cara menyimpan dan pastikan semua bahan makanan awet segarnya.

Berikut ini 5 kesalahan menyimpan makanan yang sering dilakukan menurut The Spruce Eats (17/9):

1. Menyimpan Bahan Segar Terlalu Lama

Stop! Ini 5 Kesalahan Menyimpan Makanan yang Sering DilakukanStop! Ini 5 Kesalahan Menyimpan Makanan yang Sering Dilakukan Foto: Getty Images/iStockphoto/Valeriy_G

Membeli bahan makanan segar terlalu banyak dan berpikir untuk menyimpannya hingga habis merupakan salah satu cara menyimpan yang buruk. Ada beberapa bahan yang kamu tidak bisa simpan lebih dari 2 minggu.

Misalnya jika kamu membeli daging segar, kamu harus segera mengolahnya paling lambat setelah kamu beli dari toko. Bahkan beberapa bahan tidak akan kuat untuk disimpan dalam waktu 1 minggu.

Daging ayam dan seafood, misalnya, menjadi produk yang harus segera diolah selagi segar. Cara terbaiknya adalah memilih bahan makanan dan mengonsumsinya dengan bijak.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT