Duh, Makanan Lezat Menggiurkan Ini Ternyata Dibuat dari Kertas

Diah Afrilian - detikFood Senin, 01 Feb 2021 16:30 WIB
Makanan Lezat Menggiurkan Ini Ternyata Dibuat dari Kertas Foto: soranews
Jakarta -

Kreativitas seniman Jepang memang tidak bisa diragukan. Seperti karya berupa bento, ramen dan tempura yang dibuat dari kertas lipat saja.

Di beberapa restoran biasanya akan disajikan pajangan makanan yang dibuat dengan bahan yang bukan makanan. Pajangan ini menjadi replika untuk memberikan gambaran bentuk makanan yang akan dinikmati konsumen.

Tetapi, di Jepang replika makanan bukan dibuat untuk sebuah restoran. Jepang dengan segala kreativitas senimannya benar-benar sudah pada tingkat yang berbeda.

Makanan Lezat Menggiurkan Ini Ternyata Dibuat dari KertasMakanan Lezat Menggiurkan Ini Ternyata Dibuat dari Kertas Foto: soranews

Seorang seniman asal Jepang mencoba membuat replika makanan yang sangat menyerupai makanan aslinya. Bagaimana ya kira-kira bento rasa kertas ini?

Mengutip dari Soranews24 (27/1), seniman asal Jepang melalui akun twitter pribadinya membagikan kreasi replika serangkaian bento atau bekal lengkap dengan nasi, lauk dan menu pelengkapnya. Tetapi siapa sangka kalau replika ini hanya dibuat dari kertas?

Berbagai hidangan dibuat oleh ayah dari pemilik akun twitter @meganenooo hanya dengan menggunakan kertas yang dilipat, digunting dan ditempel. Pizza margherita, tempura, telur goreng, bahkan sekotak bekal makan siang yang lengkap.

Semua bagiannya benar-benar terbuat dari kertas. Tidak ada satu pun bahan yang bisa dimakan dari replika makanan ini.

Seniman asal Jepang ini bahkan membuat kreasi-kreasinya ini pada usia pertengahan 70 tahun. Menurutnya, hal ini dilakukan karena membuat replika makanan sudah menjadi hobinya beberapa tahun terakhir.

Berawal dari hanya sekadar mengisi waktu luang, ayah @meganenooo justru bisa menghasilkan karya yang patut diacungi jempol. Karya seni replika makanan yang terbuat dari kertas ini digunakannya untuk mengisi hari tuanya.

Hal yang lebih mencengangkan adalah karya replika makanan ini tidak dibuat dengan kertas origami biasa yang banyak digunakan oleh anak-anak. Ayah @meganenooo bahkan memilih sendiri bahan yang ingin ia gunakan.

Replika makanan ini dibuat dengan menggunakan kertas lipat Jepang. Kertas tersebut berjenis washi. Mencontoh dari bentuk makanan aslinya, ayah @meganenooo melipat, memotong dan menyusun kertas hingga benar-benar menyerupai aslinya.

Makanan Lezat Menggiurkan Ini Ternyata Dibuat dari KertasMakanan Lezat Menggiurkan Ini Ternyata Dibuat dari Kertas Foto: soranews

Karya replika makanan kertas ini benar-benar dibuat sendiri oleh tangan ayah dari @meganenooo. Sejauh ini bahkan sudah dihasilkan 200 'makanan kertas.'



Simak Video "Kedai Kopi Unik Ini Ternyata Ada di Pondok Cabe!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com