ADVERTISEMENT

Kuliner China di Bekasi

Bakcang hingga Sate, Jajanan Serba Babi di Kawasan Pecinan Bekasi

Devi Setya - detikFood
Jumat, 29 Jan 2021 16:30 WIB
Perkembangan Pecinan di Bekasi, Berawal dari Para Pedagang
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

2. Sate babi


Tepat di samping gerbang utama Klenteng Hok Lay Kiong, ada warung sederhana yang menawarkan menu sate babi. Sejak pagi hari, warung ini sudah mengepulkan asap beraroma sedap yang berasal dari bakaran daging babi.

Warung makan ini terbilang sederhana, bahkan tak memiliki plang nama. Tapi kelezatan olahan daging babi di sini tampaknya tak boleh diragukan.

Selain sate, ada juga pilihan bakut dan olahan jeroan babi yang dimasak dengan bumbu ala China. Warung sudah buka sejak pukul 08.00 WIB jadi kamu bisa menjadikan sate babi sebagai pilihan sarapan ataupun makan siang.

3. Sekba Kecap

Bakcang hingga Sate, Jajanan Serba Babi di Kawasan Pecinan BekasiBakcang hingga Sate, Jajanan Serba Babi di Kawasan Pecinan Bekasi Foto: detikFood/Devi S. Lestari


Berjalan ke arah pasar, kamu akan menemukan penjual sekba kecap. Sekba ini kerap juga disebut sebagai bektim. Sekilas hidangan ini mirip semur daging ala Indonesia namun menggunakan daging dan jeroan babi.

Penjual sekba ini hanya mengandalkan meja kecil jadi kamu tak bisa menyantapnya di lokasi. Sekba bisa dibungkus untuk kemudian dibawa pulang. Cita rasa makanan ini dominan manis gurih karena dimasak dengan bumbu kecap dan rempah ala China.

Kalau mau jajan sekba, usahakan datang di pagi hari karena saat aktivitas pasar sudah sepi, penjual sekba ini juga akan pulang. Untuk harganya, setiap potong sekba dibanderol beragam mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 sesuai potongan dagingnya .



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT