Kuliner China di Bekasi

5 Tips Kulineran di Kawasan Pecinan Bekasi dan Rekomendasi Menunya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 27 Jan 2021 18:07 WIB
tips kulineran di pecinan bekasi Foto: detikFood
Jakarta -

Kawasan kuliner pecinan Bekasi terletak di Pasar Proyek yang berdekatan dengan Klenteng Hok Lay Kiong. Kalau mau kulineran enak, ikuti 5 tips ini!

Bekasi ternyata punya kawasan pecinan yang sudah ada sejak dulu, namun tidak banyak diketahui orang. Lokasinya ada di kawasan Pasar Proyek karena di sana terdapat Klenteng Hok Lay Kiong.

Walaupun areanya tidak sebesar kawasan pecinan Glodok, Petak Sembilan, hingga pecinan Semarang, tetapi kawasannya cukup menarik untuk dikunjungi.

Kuliner khas China juga tak banyak kamu temui di sini. Tapi, ada beberapa makanan yang wajib kamu cicipi. Rasanya enak dan harganya terjangkau.

Kalau mau kulineran di kawasan pecinan Bekasi, pastikan untuk mengikuti tips berikut ini. Hal ini agar pengalaman kulineran kamu lebih berkesan.

Berikut 5 tips kulineran di kawasan pecinan Bekasi:

1. Datang Pagi Hari

tips kulineran di pecinan bekasitips kulineran di pecinan bekasi Foto: detikFood

Karena lokasi kawasan pecinan ada di Pasar Proyek, Bekasi, kamu harus datang ke sini lebih awal. Kalau bisa dari pagi hari agar bisa menikmati suasana dan mencicipi beberapa kuliner.

Kami menyarankan untuk datang sekitar pukul 6.00-8.00 WIB karena menurut pengalaman kami saat berkunjung pada pukul 09.00 WIB, area pasar sudah mulai sepi.

Saat datang dari pagi, kamu bisa keliling mulai dari bagian depan jalan menuju pasar, hingga area ujung pasar. Kalau sudah ada di sana, jangan lupa untuk berkunjung ke Klenteng Hok Lay Kiong.

Baca Juga: Kulineran ke Bogor Permai, Ada Toge Goreng hingga Es Sekoteng Menanti

2. Akses Menuju Lokasi

Kalau kamu pergi menggunakan mobil, jauh lebih mudah. Karena kamu tinggal mengikuti arah GPS ke Pasar Proyek, Bekasi. Mobil juga bisa mudah parkir di area pasar.

Bisa juga pergi menaiki KRL tujuan Stasiun Bekasi. Kalau ingin jalan kaki dari stasiun juga tidak masalah, karena jaraknya cukup dekat. Kamu tinggal menyebrang ke arah Bekasi Junction, lalu belok ke arah anan.

Jika tidak ingin jalan kaki, kamu juga bisa naik bajaj dari stasiun kereta. Mau yang lebih praktis bisa juga pesan ojek online dari stasiun kereta menuju Pasar Proyek, Bekasi.

3. Bawa Uang Tunai

Karena lokasinya ada di sekitar pasar tradisional, tentu saja kamu harus membawa uang tunai. Agar transaksi pembayaran jauh lebih mudah. Kalau bisa bawa uang pecahan puluhan ribu saja.

Karena transaksi non tunai sangat susah ditemui. Kamu juga akan susah menemukan ATM. Di dekat sana ada minimarket, tapi tidak ada ATM di dalamnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Berburu Kuliner Sambil Belajar Sejarah Tionghoa di Pecinan Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com