Viral 'Surat Cinta' Eiger, Kafe di Bandung Bikin Surat Keringanan

Devi Setya - detikFood Jumat, 29 Jan 2021 11:30 WIB
Viral Surat Cinta Eiger, Kafe di Bandung Bikin Surat Keringanan Foto: instagram @Teduh.eatery
Jakarta -

Brand outdoor Eiger tengah jadi sorotan setelah mengirim surat keberatan untuk seorang youtuber. Di Bandung ada kafe yang justru bikin surat keringanan.

Produsen brand Eiger sedang jadi bulan-bulanan netizen setelah diduga blunder saat mengirim 'surat cinta' untuk youtuber. Youtuber dengan channel Duniadian yang mengulas produk kacamata sepeda keluaran Eiger diminta untuk menghapus video buatannya.

Surat keberatan yang dikirimkan oleh pihak Eiger kemudian membuat Dian kesal, bahkan banyak orang juga ikut menyayangkan sikap managemen Eiger ini. Di lain sisi, ternyata banyak juga yang memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi sekaligus sindiran.

Viral 'Surat Cinta' Eiger, Kafe di Bandung Bikin Surat KeringananViral 'Surat Cinta' Eiger, Kafe di Bandung Bikin Surat Keringanan Foto: instagram @Teduh.eatery

Seperti yang dilakukan salah satu kafe di Bandung. Kafe bernama Teduh Eatery ini ikut membuat surat cinta yang secara umum ditujukan bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya. Bukan surat keberatan, melainkan surat keringanan.

Sesuai dengan judulnya, surat ini berisi tulisan yang mempersilahkan para pelanggan untuk melakukan review sesuka hati. Para pelanggan Teduh Eatery diberikan hak penuh untuk menulis ulasan soal menu makanan dan minuman di kafe ini.

Ada empat poin yang disampaikan dalam surat ini yang isinya membebaskan pelanggan memesan dan menilai rasa menu makanan sesuai selera, dipersilahkan menggunakan kamera jenis apapun untuk memotret atau mengambil video makanan, boleh menggunakan backsound apapun asal tidak melanggar, dan terakhir boleh mengunggah ulasan kapanpun.

Tak hanya itu, pelanggan yang sudah melakukan review bahkan mendapat bonus tambahan berupa diskon alias potongan harga makanan. Pelanggan yang bisa menunjukkan hasil ulasan di kafe ini akan mendapat diskon 10 persen.

Surat keringanan ini sengaja dibuat untuk menjadi sindiran sekaligus memancing pelanggan. Lewat instagramnya @teduh.eatery dijelaskan kalau promo ini berlaku hingga 3 Februari 2021.

Netizen yang melihat postingan ini langsung memberikan respon. Ada yang memuji trik marketingnya dan ada yang bertanya soal penggunaan kamera untuk pengambilan foto dan video.

Viral 'Surat Cinta' Eiger, Kafe di Bandung Bikin Surat KeringananViral 'Surat Cinta' Eiger, Kafe di Bandung Bikin Surat Keringanan Foto: instagram @Teduh.eatery

"Ahahahaha jurus S3 marketingnya pada keluar," kata netizen.

"Kamera drone boleh ndak min? Adanya drone dji mavic nih wkwkwk," sahut netizen.

Teduh Eatery sendiri merupakan kafe yang menawarkan berbagai menu makanan. Beberapa menu andalannya antara lain sate taichan, nasi goreng, dimsum hingga olahan seafood .



Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Asap Berselimut Daun Pisang yang Bikin Ngiler"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com