Gokana Ikutan Tulis Surat Mirip Burger King, Tapi Tak Bikin Netizen Terharu

ADVERTISEMENT

Gokana Ikutan Tulis Surat Mirip Burger King, Tapi Tak Bikin Netizen Terharu

Devi Setya - detikFood
Kamis, 05 Nov 2020 16:30 WIB
Pelanggan Diminta Makan di McD dan Warteg, Ini Fakta Sejarah Burger King.
Foto: instagram @gokanaresto
Jakarta -

Burger King sukses menarik perhatian lewat ajakan jajan di restoran lain. Gokana pun ikut aksi ini, tapi isi suratnya gagal bikin netizen terharu.

Lewat surat yang ditulis pihak managemen Burger King, ratusan ribu netizen merasa terharu. Pasalnya Burger King membantu mempromosikan restoran lain yang tak lain adalah saingannya.

Burger King mengajak pelanggan buat jajan makanan di McD, KFC, Pizza Hut, restoran Padang Sederhana, Bakso Boedjangan hingga warteg. Aksi ini bkin banyak netizen tersentuh.

Pelanggan Diminta Makan di McD dan Warteg, Ini Fakta Sejarah Burger King. Gokana Ikutan Tulis Surat Mirip Burger King, Tapi Tak Bikin Netizen Terharu Foto: instagram @gokanaresto

Serupa tapi tak sama dengan yang dilakukan Burger King, restoran Gokana Ramen & Teppan juga menulis surat yang sama. Surat ini diposting lewat akun instagram @gokanaresto. Menariknya, surat ini berjudul 'Jangan Order Gokana'

"Tidak, kamu tidak salah baca. Kami juga sadar betul saat menulis judul di atas. Buat Gokana-san yang setia memesan makanan favoritnya di Gokana,kami cuma mau minta tolong : Jangan cuma order dari Gokana saja," bunyi awal surat tersebut.


Kalimat berikutnya yang ditampilkan adalah Gokana menyebut beberapa restoran yang juga cukup punya nama di Indonesia. "Cobalah order dari restoran-restoran lain seperti Raa Cha, BMK Bakso Mie Kopi, Chopstix, Platinum Resto atau Platinum Grill yang harganya terjangkau dan cocok di masa pandemi ini," lanjutnya.

Gokana juga menyebut warteg dan beberapa warung kecil yang berjualan di pinggiran alias UKM. "Tak hanya itu, amsih banyak warteg, warung pinggir jalan atau restoran kecil lainnya yang sedang kesulitan dan butuh bantuan kalian semua."

Surat ini juga mengajak para pelanggan untuk tetap jajan melalui sistem take away atau layanan pesan antar. Driver ojol juga ikut disebut dalam surat ini.

Foto yang diunggah pada 4 November 2020 ini juga tak kalah menyedot perhatian netizen. Ratusan komentar terlihat ramai di akun instagram Gokana ini.

Namun sayangnya, netizen justru sama sekali tak terharu. Alasannya adalah karena semua restoran yang disebut tersebut ternyata masih satu grup dengan Gokana.

"Contoh burger king min, sincere banget dalam berbisnis jadi salut dan pemgen support terus padahal jelas2 saingan. Kalau ini kan masih 1 group kalian semua," kata netizen.

"Min...min... maksudnya ingin nunjukin simpati ternyata itu satu grup semua ... Yg ada malah netizen gak simpatik sama kamu min..." sahut netizen lain.

"Yaahh nyontek ide tapi malah jd ketauan cm mau nguntungin grup sendiri.. coba sebutin brand saingannya dong yg beda grup."

"Copy paste bk tapi mohon maap ni ini mah satu group wkwk," pungkas netizen lain.



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT