Burger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McDonald's dan Warteg

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Nov 2020 12:30 WIB
Burger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McDonalds dan Warteg Foto: Instagram @burgerking.id
Jakarta -

Persaingan bisnis saat ini tidak berlaku bagi Burger King. Restoran burger ini malah menyuruh pelanggannya beli makanan di McDonald's dan warteg.

Ada unggahan menarik di akun instagram resmi Burger King Indonesia @burgerking.id. Baru saja sebuah foto pengumuman terpampang jelas yang isinya pesan mengharukan.

Pesan ini cukup panjang dan sengaja diberi judul "Pesanlah dari McDonald's". Pada bagian bawahnya, managemen Burger King memberikan pesan yang tak kalah menyentuh.

Burger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McDonald's dan WartegBurger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McDonald's dan Warteg Foto: Instagram @burgerking.id

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's jR, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg... atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, dari restoran cepat saji maupun tidak," tulis pihak Burger King.

Unggahan tanggal 3 November 2020 ini juga menyampaikan pesan dari Burger King agar pelanggan bisa membeli makanan dari berbagai restoran atau rumah makan demi membantu. Tujuannya tidak lain adalah agar bisnis kuliner ini tetap berjalan di tengah pandemi corona.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini," lanjut pesan menyentuh dari Burger King.

Di akhir surat ini, Burger King mengajak para pelanggan untuk tetap memanjakan lidah dengan berbagai makanan. Uniknya, Burger King juga memperomosikan produk dari restoran saingannya yakni McDonald's.

"Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri dengan makanan lezat melalui pesan antar, take away, drive-thru.Menikmati Whopper pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya," tutup pesan ini dengan dibubuhi kalimat Tim Burger King Indonesia.

Aksi promosi unik yang dilakukan Burger King Indonesia ini tidak lain adalah gerakan lanjutan yang diawali Burger King Inggris. Pemerintah Inggris kembali menerapkan sistem lockdown yang mulai berlaku Kamis mendatang.

Semua area umum termasuk restoran juga terpaksa tutup kembali. Hal inilah yang membuat pihak Burger King UK menyemangati diri sekaligus mempromosikan berbagai gerai restoran fast food lainnya.

Burger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McDonald's dan WartegBurger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McDonald's dan Warteg Foto: Instagram @burgerking.id

Aksi ini sukses mendapat perhatian. Di akun instagram Burger King Indonesia sendiri, unggahan ini mendapat lebih dari 150 ribu likes dan 6 ribu komentar netizen.


"Kok gw sedih sih bacanya. ini artinya ekonomi kita lagi ga baik2 aja. Sampai sesama saingan pun ikut membantu saingan bisnisnya. sedih sih gw. semoga keadaan semakin membaik.pandemi segera hilang," kata netizen.

"Semangatt yaa semua penyedia makanan enak untuk indonesia, mo yg big brand ataupun ukm . Semoga pandemi segera berlalu," sahut netizen.

"Pesen Burger di BK (whopper), pesen Ayam di KFC, Minumnya Root Beer A&W," pungkas netizen lain.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com