Burger King Ajak Pelanggan Jajan Makanan McD, Ridwan Kamil Ikut Komentar

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Nov 2020 16:45 WIB
Burger King Ajak Pelanggan Jajan Makanan McD, Ridwan Kamil Ikut Komentar Foto: instagram Burger King Indonesia
Jakarta -

Burger King punya aksi promo unik yang bikin netizen ramai berkomentar. Ribuan orang terharu dengan aksi ini, termasuk Ridwan Kamil yang ikut melemparkan komentar.

Akun instagram resmi Burger King Indonesia @burgerking.id tengah diserbu netizen. Ribuan orang penasaran dengan isi surat yang dibagikan pihak manajemen Burger King Indonesia.

Sebuah surat berisi ajakan membeli makanan ini punya isi yang nyentrik. Burger King meminta para pelanggannya untuk memesan makanan di berbagai restoran. Surat ini juga menyebut beberapa gerai fast food yang sebenarnya adalah saingan bisnis Burger King.

Burger King Ajak Pelanggan Jajan Makanan McD, Ridwan Kamil Ikut KomentarBurger King Ajak Pelanggan Jajan Makanan McD, Ridwan Kamil Ikut Komentar Foto: instagram Burger King Indonesia

Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's jR, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg... atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, dari restoran cepat saji maupun tidak," tulis pihak Burger King.

Ajakan ini langsung mendapat ribuan komentar netizen. Sejak diunggah pada 3 November 2020, postingan sudah mendapat lebih dari 8 ribu komentar dan ratusan ribu likes.

Salah satu yang ikut meninggalkan komentar adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Menggunakan akun instagramnya @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil ini ikut mendukung aksi yang dilakukan Burger King.

"Siap laksanakan.Mari belanja dan makan enak bagi yang mau dan mampu untuk menolong para karyawan biar tidak ada PHK. Jangan lupa belanja juga di warung kecil dan UMKM," tulis Kang Emil.

Selain Kang Emil, netizen juga seolah kompak mendukung aksi dari Burger King. Banyak yang mengapresiasi trik marketing Burger King.

"Marketingnya yang juara. Salut!" puji netizen.

"Cuma mau bilang, big respect for BK. You're the king of fast food marketing," kata netizen.

"Rival yg baik, solidaritas tanpa batas sesama fastfood," komen netizen.

Bukan hanya menyebut gerai fast food dan restoran ternama saja. Burger King juga menyebut rumah makan Padang dan warteg. Hal ini turut mendapat perhatian netizen.

Burger King Ajak Pelanggan Jajan Makanan McD, Ridwan Kamil Ikut KomentarBurger King Ajak Pelanggan Jajan Makanan McD, Ridwan Kamil Ikut Komentar Foto: instagram Burger King Indonesia

"Tks @burgerking.id sudah sebut warteg. Sebagai pengusaha warteg sangat mengerti situasi yg serba sulit ini. Tetap semangat buat temen-temen pengusaha kuliner. Selalu ada pelangi setelah badai. Ammiin," kata netizen yang juga pengusaha warteg.

"Baru aja aku ikut saran BK. Barusan makan siang pakai ketoprak deket rumah," sahut netizen.

Burger King benar, bukan hanya pengusaha pemilik resto besar saja yang terdampak pandemi corona. Usaha lokal, UMKM dan pedagang kecil pun ikut mengalami sepinya pembeli.

Dengan cara ini diharapkan bagi orang yang mampu untuk lebih banyak membeli makanan dari penjual. Tujuannya tak lain untuk saling menyelamatkan para pengusaha kecil yang bergerak di bidang kuliner.



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com