Masak Ikan Piranha Hasil Tangkapannya, Pria Ini Bilang Rasanya Tak Enak

Devi Setya - detikFood Rabu, 27 Jan 2021 19:00 WIB
Masak Ikan Piranha Hasil Tangkapannya, Pria Ini Bilang Rasanya Tak Enak Foto: youtube Cavy
Jakarta -

Seorang pria mencoba memancing ikan piranha dan memasaknya jadi makanan lezat. Sayangnya, rasa daging ikan ganas ini ternyata tak enak.

Youtuber bernama Cavy sengaja datang ke Argentina untuk memancing. Bukan ikan biasa, yang ia pancing kali ini adalah ikan piranha. Berlokasi di sebuah danau besar, Cavy ditemani rekannya mulai berburu ikan piranha dengan mengendarai sebuah perahu boat.

Tiba di tengah danau, ia langsung saja melemparkan mata pancingnya yang sudah diberi umpan. Tak butuh waktu lama, pancingannya langsung disambar ikan yang memang jadi incarannya. Bukan hanya satu, Cavy langsung mendapatkan dua ekor ikan piranha sekaligus.

Masak Ikan Piranha Hasil Tangkapannya, Pria Ini Bilang Rasanya Tak EnakMasak Ikan Piranha Hasil Tangkapannya, Pria Ini Bilang Rasanya Tak Enak Foto: youtube Cavy

"Wow double piranha, double piranha," katanya sambil teruse menarik benang pancingnya.

Ikan piranha ukuran sedang ini langsung ditarik ke kapalnya. Setelah mendapat dua ikan ini, ia pun langsung menepi untuk memasak ikan predator bergigi runcing.

Cavy membelah ikan piranha menjadi dua bagian, kemudian ia mengeluarkan insang dan isi perutnya. Setelah bersih, barulah ia mencuci ikan dan menaburkan garam sebagai bumbu penyedap.

Ikan yang masih segar ini tampak memamerkan deretan gigi tajamnya. Bisa dibayangkan bagaimana sadisnya ikan piranha mengoyak tubuh mangsanya menggunakan gigi runcing ini.

Ikan piranha yang sekilas punya tampilan mirip ikan bawal ini selanjutnya dimasak dengan cara digoreng. Dalam wajan sudah disiapkan minyak dalam jumlah cukup banyak, teknik masaknya kali ini adalah deep fry. Ikan kemudian dimasak selama 10 menit hingga matang dan renyah.

Setelah berwarna kecoklatan barulah ikan ini diangkat dan dimasukkan ke dalam air lemon sebelum disajikan. Cavy yang tak sabar langsung menyambar potongan ikan piranha dan mencicip dagingnya.

Ia mengatakan kalau rasa daging ikan ini biasa saja. Demikian juga kerabatnya yang justru mengatakan daging ikan ini tidak enak. "Biasa saja, lebih enak makan daging ayam. Saya tidak mau memakannya," kata rekan Cavy.

Demikian juga dengan Cavy yang mengatakan tidak mau lagi memancing ikan piranha untuk dijadikan makanan. Rasa penasarannya sudah terobati dan ia berjanji untuk tidak menangkap ikan ganas ini lagi. "Ini terakhir kali kita masak ikan piranha. Saya tidak mau lagi memancing ikan ini, tidak enak," kata Cavy.

Masak Ikan Piranha Hasil Tangkapannya, Pria Ini Bilang Rasanya Tak EnakMasak Ikan Piranha Hasil Tangkapannya, Pria Ini Bilang Rasanya Tak Enak Foto: youtube Cavy

Video yang sudah dilihat lebih dari 1,6 juta kali ini pun mendapat beragam tanggapan netizen. Banyak yang mengatakan kalau ikan piranha memang bukan makanan yang enak.

"Kamu mengatakan akan masak piranha saat masih di perahu. Sulit dibayangkan kalau perahu itu terbalik, kamu yang akan jadi santapan piranha," kata netizen.

"Saat dibelah, ikan ini punya daging yang terlihat mirip daging sapi. Tapi kenapa rasanya tidak enak?" tanya netizen.

"Saya pernah makan ikan piranha dan rasanya enak. Kamu hanya perlu menambahkan bawang putih dan merica," sahut netizen.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com