ADVERTISEMENT

Setelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama Kali

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 28 Jan 2021 10:00 WIB
Setelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama Kali
Foto: World of Buzz

Alami efek samping serius

Setelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama KaliSetelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama Kali Foto: World of Buzz

Suatu hari, kebiasaan tidak minum air putih ini membawa petaka untuknya. Ia alami nyeri perut hebat.

Setelah diperiksa dokter, pria ini ternyata alami batu ginjal karena tidak pernah minum air putih. Penyakit ini juga diikuti penyakit lain.

Pria ini mengaku alami nyeri lambung, obstruksi usus, obesitas, dan banyak lainnya. Dokter juga sudah mengingatkan kondisi ini bisa berakibat fatal jika ia tetap tidak mau minum air putih.

Pria ini lantas bilang dirinya akan bergantung pada bir untuk membantunya. Namun karena menggunakan minuman alkohol untuk menggantikan konsumsi air putih, berat badannya naik sampai 60 kg!

Buang air kecil satu kali dalam sehari

Dalam talk show tersebut, para tamu bertanya padanya, berapa kali ia buang air kecil dalam sehari?

Pada umumnya orang sehat akan buang air kecil sekitar 4-10 kali dalam sehari. Namun jawaban ia mengejutkan semua orang. "Satu kali dalam sehari," tuturnya.

Akhirnya minum air putih

Setelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama KaliSetelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama Kali Foto: World of Buzz

Di akhir talk show, kru acara menyiapkan 3 gelas air untuknya. Gelas pertama ditambahkan lemon, namun dengan cepat ia segera melepehnya.

Gelas kedua diisi dengan teh burdock. Ia berhasil menyesap dan menelan minuman itu, tapi memberikan wajah masam sambil mengatakan dirinya tidak suka.

Pada gelas ketiga, ia diberi "minuman spesial" yang faktanya adalah air putih. Ia sempat meminumnya, namun segera melepehnya juga.

"Kenapa rasanya seperti air putih?" komentarnya. Ia rupanya tetap tidak tertarik minum air putih.

Pembawa acara kemudian menyarankan dirinya agar membiasakan diri minum teh burdock dan secara perlahan beralih pada jenis teh yang rasanya lebih ringan.

Cara ini bisa membantu ia mulai terbiasa minum minuman yang rasanya hambar, hingga kembali pada air putih. Cara ini tentu lebih sehat ketimbang hanya mengandalkan asupan dari bir.

Baca Juga: Ya Ampun! Orang-orang Ini Benci Banget Minum Air Putih


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT