Ya Ampun! Orang-orang Ini Benci Banget Minum Air Putih

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Sep 2019 18:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Setiap makhluk hidup pastinya membutuhkan air, termasuk manusia. Tapi ternyata ada lho orang-orang yang tak suka minum air putih dan cenderung membencinya. Kok bisa?

Pakar nutrisi menyarankan setiap orang setidaknya bisa mengasup 8 gelas air dalam sehari. Minum air putih secara cukup akan membantu proses metabolisme tubuh. Tapi alih-alih mengasup banyak air putih, justru ada orang-orang yang sama sekali tak mau minum air putih dan cenderung membencinya.

Dilansir dari Mel Magazine (19/9) berikut ini beberapa orang yang semasa hidupnya tak mau minum air putih.

1. Lori Cheek
Ya Ampun! Orang-orang Ini Benci Banget Minum Air PutihFoto: iStock

Lori Cheek membagikan pengalaman hidupnya yang membenci air putih. Ia berkomitmen untuk tidak pernah minum air putih kecuali tubuhnya mengalami dehidrasi yang sangat serius.

"Saya tidak bisa menggambarkan rasanya, tetapi saya sangat tidak menyukainya sehingga ketika saya tahu saya harus meminumnya, saya harus memaksakan diri atau meyakinkan diri saya bahwa saya membutuhkannya," ujar Lori.

Sebagai ganti asupan air putih, Lori mengganti asupan airnya dengan minum vitamin C atau bahkan mengonsumsi tablet hidrasi agar tubuhnya tak kekurangan cairan. Kebiasaannya ini ternyata pernah membuat Lori 3 kali masuk UGD karena dehidrasi.

2.Chris Riley
Wanita pemilik blog makanan ini mengatakan lebih baik minum castor oil atau minyak jarak dibandingkan harus minum air putih. Riley mengganti asupan air putih dengan susu jadi ia lebih banyak mengonsumsi susu dan sama sekali menghindari air putih.

Riley mengaku sangat tak suka rasa dan aroma air putih, terutama untuk air yang baru keluar dari saluran kran. Ia menganggap rasa air putih seperti logam dan rasa berjamur.

Tak hanya susu, Riley juga mengonsumsi minuman berperasa agar ia bisa menghindari aroma dan rasa air putih. Ia juga rutin mengonsumsi soda diet ketika melakukan aktivitas padat.

Baca juga : Disarankan Ahli, Ini 5 Waktu Tepat Untuk Minum Air Putih

3. Alex Schmiggy
Ya Ampun! Orang-orang Ini Benci Banget Minum Air PutihFoto: iStock

Alex memiliki alasan kenapa dirinya membenci air putih. Menurutnya, air putih terasa berlendir dan mengganggu di tenggorokan. Sebagai gantinya, ia jadi banyak mengonsumsi teh.

Setiap pagi, Alex menyeduh teh dala jumlah banyak. Teh ini yang ia jadikan asupan cairan agar tubuhnya tetap terhidrasi.

Pria ini menganggap rasa teh lebih enak daripada air putih. Alex juga mengonsumsi vitamin C agar tubuhnya merasa tetap bugar.

4. Khalilah Long
Long selalu mengasup jus atau wine untu membuat tubuhnya tetap terhidrasi. Ia mengaku suka yoga tapi usai yoga ia lebih memilih minum jus ketimbang air putih.

Rasa air menurutny sangat hambar dan tak pernah bisa memuaskan dahaganya. Long sadar dirinya tak mendapat asupan air cukup, ia mendapati air kencingnya berwarna sangat kuning namun ia tak pernah mencoba mengasup air.

Baca juga : Ini Jumlah Air Putih yang Harus Diminum Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

5. Jenny Powers
Ya Ampun! Orang-orang Ini Benci Banget Minum Air PutihFoto: iStock

Sejak kecil Jenny tak pernah suka minum air putih. Ia memilih minum jus, menurutnya jus terasa enak karena rasanya yang manis. Apalagi saat itu orang tua Jenny mengatakan kalau jus adalah minuman yang sehat.

Saat usianya menginjak 8 tahun, Jenny mulai beralih dari jus menjadi minuman soda. Namun ia menyadari tubuhnya menjadi gemuk karena efek minuman soda. Alhasil ia beralih minum soda diet.

Jenny merasa minum air seperti tengah meneguk obat yang rasanya mengerikan. Ia bahkan sampai berjanji untuk tak mau minum air kecuali saat dirinya sangat sekarat.

Simak Video "Dingin dan Creamy-nya Minuman Berbuka Matcha Latte Nangka "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)