Cicip 40 Jajanan Pasar, Bule Ini Paling Doyan Lepet

Devi Setya - detikFood Minggu, 24 Jan 2021 09:30 WIB
Cicip 40 Jajanan Pasar, Bule Ini Paling Doyan Lepet Foto: youtube Londo Kampung
Jakarta -

Cak Dave alias Londo Kampung mengajak dua teman bulenya buat makan jajanan asli Indonesia. Ada lemper, getuk hingga lepet. Mana yang paling enak?

Dua bule asal Australia diajak mencicip jajanan pasar. Tak tanggung-tanggung, Cak Dave mengajak mencoba 40 jenis kue manis dan asin asli Indonesia. Uniknya, ada jajanan yang disebut enak namun tak sedikit yang rasanya tak sesuai selera para bule ini.

Cak Dave memiliki panggilan khusus untuk dua temannya yakni Joko dan Sundari. Meskipun bukan nama asli tampaknya kedua bule ini tak keberatan.

Cicip 40 Jajanan Pasar, Bule Ini Paling Doyan LepetCicip 40 Jajanan Pasar, Bule Ini Paling Doyan Lepet Foto: youtube Londo Kampung

Sebelum mulai sesi icip-icip, Cak Dave lebih dulu memborong jajanan di pasar. Ia bahkan membawa keranjang untuk membawa puluhan potong kue ini. Kue yang dibeli sangat bervarian mulai dari lemper, pastel, dadar gulung, getuk, lepet hingga kue cantik manis.

Setelah mendapat jajanan pasar ini, Cak Dave langsung mengajak dua temannya icip-icip. Satu per satu kue dicoba, ada yang mendapat nilai bagus, namun ada juga yang mendapat nilai kecil karena rasanya yang tak sesuai dengan lidah para bule ini.

Cak Dave yang juga belum pernah mencoba semua jenis kue ini, ikut makan dan menilai rasanya. Di tengah sesi icip-icip, Cak Dave menjelaskan aturan makan di Indonesia. Beberapa diantaranya yakni makan dengan tangan kanan dan tidak boleh mencium makanan.

"Aku tak bisa menghentikan ini, penasaran dengan baunya apakah manis," kata Joko sambil tertawa.

Di akhir video, masing-masing bule ini menyebutkan kue paling enak. Cak Dave memilih klepon, Joko memilih lepet, sementara Sundari memilih telo goreng. Ketiganya sepakat kalau yang paling tak enak adalah sate usus.

Cicip 40 Jajanan Pasar, Bule Ini Paling Doyan LepetCicip 40 Jajanan Pasar, Bule Ini Paling Doyan Lepet Foto: youtube Londo Kampung

Melihat aksi bule icip-icip jajanan pasar ini, ribuan orang tertarik ikut berkomentar. "Usus nilainya rendah, bagi gue makanan paling josss gandoooossss," kata netizen.

"Menurutku semua jajanan pasar itu enak, tergantung yang bikin aja sih," sahut netizen lain.



Simak Video "Ketika Lupis dan Semprong Bertransformasi Jadi Jajanan Kinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya