Jalan-jalan ke Mojokerto, Bule Ini Prank Penjual Makanan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 17 Okt 2020 13:00 WIB
Jalan-jalan ke Mojokerto, Bule Ini Prank Penjual Makanan Foto: youtube Londo Kampung
Jakarta -

Bule asal Australia ini sudah dikenal jago berbahasa Jawa. Kali ini ia melakukan prank pada penjual makanan di Mojokerto.

David Andrew Jephcott alias Londo Kampung terbilang hits. Lewat youtubenya, ia kerap membuat konten unik yang menunjukkan dirinya jago berbahasa Jawa.

Kali ini ia membuat prank untuk para pedagang makanan di Mojokerto, Jawa Timur. David berjalan-jalan ke berbagai tempat dengan harapan ia berhasil melakukan prank tanpa dikenali warga.

Jalan-jalan ke Mojokerto, Bule Ini Prank Penjual MakananJalan-jalan ke Mojokerto, Bule Ini Prank Penjual Makanan Foto: youtube Londo Kampung

Lewat video berdurasi 11 menit ini, David mencoba mencari onde-onde dan ote-ote yang memang banyak dijual di Mojokerto. Ia menggunakan bahasa Inggris untuk bertanya, ketika warga sudah kebingungan akhirnya ia berbicara menggunakan bahasa Jawa.

Sontak hal ini membuat warga kesal sekaligus tertawa ngakak. "Saya mau cari onde-onde. Dimana ya? Katanya ada di Mojokerto?" tanya David menggunakan bahasa Inggris.

Mendengar pertanyaan David ini banyak yang langsung geleng kepala seraya mengatakan No dan Yes. Bule berdarah Australia ini menghampiri pedagang kelapa muda, gorengan dan juga penjual onde-onde.

"Kamu kalau bisa pakai bahasa Jawa ya bahasa Jawa aja. Ini bahasa Inggris saya nggak ngerti," ujar pedagang sambil tertawa ngakak.

Beberapa aksi pranknya berhasil, namun ada juga yang gagal karena David dikenali oleh warga sekitar. "Wah ini mah Bule Jowo," ujar warga yang sadar kalau ia sedang dikerjai.

Tak hanya melakukan prank, David juga membeli beberapa jajanan yang ia temui di jalan. Termasuk salah satunya jajan onde-onde dan ote-ote yang jadi camilan khas Mojokerto.

Jalan-jalan ke Mojokerto, Bule Ini Prank Penjual MakananJalan-jalan ke Mojokerto, Bule Ini Prank Penjual Makanan Foto: youtube Londo Kampung

Sebelum aksinya keliling Mojokerto, David juga sering membuat prank lainnya. Ia pernah berbelanja sayuran di pasar menggunakan bahasa Inggris serta mencicip dan membandingkan rasa makanan Indonesia dan makanan western ala bule.

Videonya yang sudah disaksikan lebih dari 1,8 juta kali ini juga menarik banyak komentar. Banyak netizen yang menantikan hadirnya David di kota mereka untuk sekedar jalan-jalan dan kulineran.

"Ngakak, bule ngomong onde-onde dadine o'on o'on," kata netizen.



Simak Video "Gurih Nikmat Botok Tempe Khas Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)