Beda Mie Instan Indonesia Vs Korea, dari Harga hingga Cara Masaknya

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 15:09 WIB
Perbedaan Mie Instan Indonesia Vs Korea Foto: YouTube Bandung Oppa
Jakarta -

Hampir setiap negara punya produk mie instan. Seperti Indonesia dan Korea yang memiliki beragam mie instan. Keduanya punya perbedaan lho, apa saja?

Banyak orang menyukai mie instan karena rasanya enak dan mudah dibuat. Selain itu, harga mie instan juga sangat terjangkau.

Ada banyak varian mie instan di berbagai negara. Ada yang menggunakan kemasan plastik, cup, dan mangkuk. Rasanya juga beragam, ada yang varian goreng hingga berkuah.

Seperti mie instan Indonesia dan Korea yang tentunya punya karakteristik berbeda. Hal ini diperlihatkan lewat video YouTube Bandung Oppa (2/10). Ia menjelaskan perbedaan harga, ukuran, hingga cara memasak mie instan Indonesia vs Korea.

Baca Juga: 5 Cara Makan Mie Instan ala Anak Kos Korea, Yuk Cobain!

Berikut perbedaan mie instan Indonesia vs Korea:

1. Ukuran

Mie instan Indonesia yang paling terkenal adalah dari merek Indomie. Mie instan yang umum di Indonesia dikemas menggunakan plastik.

Satu bungkus mie instan Indonesia berisikan mie berbentuk persegi panjang dan ukurannya tidak besar. Hanya memiliki berat 70 gram.

Sedangkan mie instan Korea ukurannya lebih besar. Satu bungkusnya memiliki berat 120 gram. Ini karena porsi makan orang Korea jauh lebih besar.

2. Harga

Perbedaan Mie Instan Indonesia Vs KoreaPerbedaan Mie Instan Indonesia Vs Korea Foto: YouTube Bandung Oppa

Dari segi harga sudah pasti berbeda, bahkan perbedaannya cukup jauh. Kalau mie instan Indonesia, harganya per bungkusnya sekitar Rp 2.500-Rp 3.000 saja.

Sedangkan mie instan Korea punya harga 4 kali lipat lebih mahal. Satu bungkusnya biasa dibanderol harga sekitar 1,000 KRW (Rp 12.744).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya