Cicip Mie Instan Korea hingga Thailand dari KKV, Begini Cita Rasanya

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 12:00 WIB
Cicip Mie Instan Kore hingga Thailand dari KKV Central Park Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Setelah belanja mie instan di KKV Central Park Mall, kami tak lupa mencicipinya. Ada mie instan dari Korea hingga Thailand yang varian rasanya beragam.

Pencinta mie instan wajib mengunjungi tempat satu ini kalau ingin puas berbelanja. Namanya KKV yang letaknya ada di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Areanya ada di salah satu sudut KKV Central Park Mall. Kamu akan dimanjakan beragam jenis mie instan dari 5 negara di sini. Pastinya kamu akan dibuat bingung karena pilihannya sangat banyak.

Surga Mie Instan di KKV Central Park, Jakarta BaratSurga Mie Instan di KKV Central Park, Jakarta Barat Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Tim detikFood akhirnya memilih 4 jenis mie instan dan tteokpokki untuk dicicipi. Tentu saja kami ambil dari 3 negara berbeda, yaitu Korea Selatan, Singapura, dan Thailand.

Ada mie instan varian Chapagetti dari merek ternama di Korea yaitu Nongshim. Mie instan asal Singapura juga kami pilih. Ada mie rasa Laksa Singapura yang berasal dari merek Koka.

Selanjutnya ada mie instan asal Thailand dengan merek MAMA, kami memilih rasa chicken green curry. Terakhir ada produk selain mie instan yaitu tteokbokki dari merek Yopokki.

Baca Juga: Surga Mie Instan Hadir di Jakarta Barat, Ada Apa Saja di Dalamnya?

Berikut rasa mie instan Korea hingga Thailand yang kami cicipi:

1. Chapagetti - Nongshim (Korea Selatan)

Cicip Mie Instan Kore hingga Thailand dari KKV Central ParkCicip Mie Instan Kore hingga Thailand dari KKV Central Park Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mie instan pertama yang kami cicipi adalah Chapagetti dari Nongshim. Mie ini dikemas dalam plastik biasa. Harganya Rp 21.900 per bungkus.

Dari banyaknya mie instan Korea Selatan yang ada di KKV Central Park, Chapagetti termasuk mie instan yang tidak memiliki label 'Mengandung Babi'. Melihat dari tampilan pada bungkusnya, mie instan ini serupa dengan jajangmyeon yang warnanya cokelat kehitaman.

Cicip Mie Instan Kore hingga Thailand dari KKV Central ParkCicip Mie Instan Kore hingga Thailand dari KKV Central Park Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tampilan mie instan ini mirip seperti mie goreng Indonesia, tapi warnanya jauh lebih pekat. Selain itu, ukuran mie juga lebih besar dan teksturnya kenyal.

Menyoal rasa, Chapagetti agak gurih dan manis. Ada rasa pahit yang tertinggal saat menyantapnya. Kalau kamu suka pedas, mie instan ini bukan andalanmu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Camilan dari Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com