Ini Menu Makanan saat Acara Pelantikan Presiden dan Wapres Amerika Serikat

Riska Fitria - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 18:30 WIB
Ini Menu Makanan saat Acara Pelantikan Presiden dan Wapres Amerika Serikat Foto:Courtesy of Purdue
Jakarta -

Resmi dilantik sebagai Presiden dan wakil Presiden, Joe Biden dan Kamala Harris merayakan pesta inagurasi. Di sana mereka menyajikan aneka makanan favorit masing-masing.

Tepat hari Rabu, 20 Januari 2021 Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai Presiden dan wakil Presiden Amerika Serikat ke-46.

Pelantikan kali ini terasa berbeda karena Kamala Harris merupakan wanita berkulit hitam pertama yang menjadi wakil Presiden Amerika. Karenanya harus dirayakan dengan cara yang spesial.

Baca Juga : Joe Biden dan Diplomasi Mie hingga Pizza Dirinya Saat ke Luar Negeri

Dalam inagurasi pelantikan mereka pun menyajikan banyak makanan. Makanan yang disajikan merupakan kesukaan dari Joe Biden dan Kamala Harris.

Berikut makanan tersebut :

1. Mango Lassi

Ini Menu Makanan saat Acara Pelantikan Presiden dan Wapres Amerika SerikatIni Menu Makanan saat Acara Pelantikan Presiden dan Wapres Amerika Serikat Foto: iStock

Mango Lassi merupakan minuman menyegarkan yang terbuat dari yogurt dan mangga. Menyajikan mango lassi dalam acara pelantikan adalah suatu keharusan. Ini merupakan warisan tradisi di India yang dibawa oleh Harris.

Alih-alih menyajikan minuman alkohol, mereka menyajikan mango lassi karena memang Joe Biden sendiri tidak tertarik. Ia bahkan lebih memilih makan permen daripada harus minum minuman alkohol.

2. Nasi Basmati

Seperti yang diketahui bahwa Harris memiliki darah India. Maka tak heran ia terbiasa mengonsumsi makanan khas India. Salah satunya adalah nasi basmati yang biasa disantap pakai kari.

Nah, untuk menghormati latar belakang Harris, pada hari Inagurasi pun tersaji nasi basmati yang merupakan makanan pokok India. Nasi basmati tersebut disajikan dengan daging dan rempah yang autentik.

3. Roti

Selain nasi basmati, kari juga enak disantap pakai roti. Makanan tersebut sangat populer di India. Rotinya terbuat dari tiga bahan utama, yaitu tepung terigu, air dan minyak sayur.

Meskipun proses pembuatannya yang memakan banyak waktu, tetapi dalam inagurasi roti tetap disajikan. Bersama dengan dhal dan tikka masala di bagian bawahnya. Selain itu juga ada ayam mentega.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com