Nenek 70 Tahun Ini Coba Racuni Kopi Suaminya Pakai Racun Kecoa

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 17:30 WIB
Nenek 70 Tahun Ini Coba Racuni Kopi Suaminya Pakai Racun Kecoa Foto: iStock/Site News
Jakarta -

Nenek yang satu ini tertangkap basah saat sedang berusaha meracuni suaminya. Salah satunya dengan mencampur kopi milik sang suami dengan racun kecoa.

Punya hubungan yang kurang harmonis, membuat banyak pasangan suami istri mengalami konflik. Seperti yang dialami wanita berusia 70 tahun bernama Suncha Tinerva.

Baca Juga: 5 Makanan Mematikan yang Tetap Populer Meski Berbahaya

Dilansir dari Independent UK (20/01), Suncha diketahui sudah beberapa kali berusaha meracuni suaminya. Tak tanggung-tanggung, ia menggunakan racun kecoa dan racun serangga untuk membunuh suaminya.

Aksinya ini terbongkar setelah ia tertangkap kamera tengah mencampurkan cairan aneh ke dalam kopi milik suaminya. Menurut perwakilan hukum dari distrik Queen, New York, kejadian ini sudah berlangsung selama beberapa kali.

Nenek 70 Tahun Ini Coba Racuni Kopi Suaminya Pakai Racun KecoaNenek 70 Tahun Ini Coba Racuni Kopi Suaminya Pakai Racun Kecoa Foto: iStock/Site News

"Suncha terlihat mengeluarkan botol kecil dari kabinet yang ada di bawah tempat cuci piring. Ia kemudian memasukkan cairan atau benda aneh ke dalam kopi suaminya. Ia melakukannya sekitar dua sampai tiga kali," jelas Melinda Katz, selaku perwakilan hukum yang menangani kasus ini.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, mereka menemukan ada botol racun pembasmi serangga dan kecoa di dapur Suncha. Belum ada alasan yang jelas mengapa dapur Suncha dipasangi kamera CCTV.

Namun menurut Melinda, racun yang digunakan Suncha ke dalam kopi suaminya cukup berbahaya. Karena mengandung 100% asam borat.

Di mana asam borat sendiri bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius jika tidak sengaja dikonsumsi manusia.

poison 2poison 2 Foto: thinkstock

"Orang yang makan atau mengonsumsi asam borat biasanya akan mengalami mual-mual. Dilanjutkan dengan muntah, sakit perut dan diare. Bahkan dalam kondisi ekstrem, tubuh akan memerah dan muncul ruam pada kulit hingga kulit yang rusak. Tak ketinggalan sesak napas hingga mimisan," jelas National Pesticide Information Centre, tentang bahayanya asam borat.

Hal ini semakin diperjelas dengan kondisi suami Suncha yang tiba-tiba jatuh sakit. Namun untungnya tidak ada masalah kesehatan yang serius karena aksi kopi beracun ini.

Meski kasus ini tidak tergolong dalam kekerasan rumah tangga. Namun tetap saja hal yang dilakukan Suncha sangat berbahaya. Pihak berwenang masih menelusuri motif mengapa Suncha tega meracuni kopi suaminya sendiri.

Nenek 70 Tahun Ini Coba Racuni Kopi Suaminya Pakai Racun KecoaNenek 70 Tahun Ini Coba Racuni Kopi Suaminya Pakai Racun Kecoa Foto: iStock/Site News

"Kekerasan dalam rumah tangga sebenarnya tak hanya terbatas pada kekerasan fisik atau mental saja. Seperti terdakwa dalam kasus ini, yang diduga menggunakan tipu daya untuk membuat pasangannya sakit," jelas Melinda.

Kini Suncha telah didakwa dengan percobaan penyerangan tingkat dua, termasuk perilaku yang membahayakan. Serta kepemilikan senjata secara kriminal.

Jika Suncha terbukti bersalah, dia bisa dijatuhi hukuman empat tahun penjara.

Sebelumnya banyak juga kasus orang-orang yang meracuni kopi hingga makanan orang terdekat mereka. Mulai dari meracuni kopi milik rekan kerja, hingga menaruh sperma dalam makanan milik orang lain.

Baca Juga: Kacau! 5 Pegawai Ini Taruh Racun dan Sperma di Makanan Rekan Kerjanya



Simak Video "Mantap! Rawon Jadi Sup Terenak se-Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com