Dikira Permen, Wanita Ini Makan Petasan yang Nyaris Bakar Mulutnya

Devi Setya - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 13:30 WIB
Dikira Permen, Wanita Ini Makan Petasan yang Nyaris Bakar Mulutnya Foto: fox news
Jakarta -

Seorang wanita hampir saja membakar habis mulutnya dan merontokkan giginya setelah makan petasan yang dikira permen. Kejadian ini bisa jadi pelajaran agar tetap berhati-hati saat makan.

Wanita Inggris bernama Lisa Boothroyd harus mendapatkan perawatan medis setelah ia makan petasan. Sebagian mulutnya terbakar dan beberapa giginya retak akibat ia tak memperhatikan 'permen' yang disantapnya.

Dikabarkan Fox News (18/1) Lisa membeli sekotak kecil petasan popper. Ia mendapati produk ini dijual di dekat deretan permen di toko. Tak heran kalau Lisa mengira produk ini adalah permen.

Dikira Permen, Wanita Ini Makan Petasan yang Nyaris Bakar MulutnyaDikira Permen, Wanita Ini Makan Petasan yang Nyaris Bakar Mulutnya Foto: fox news

Menurut Lisa, tampilan kemasan produk ini mirip permen karena berwarna-warni dan memiliki gambar menarik. Apalagi ia mendapati petasan ini ada di deretan permen. Ia baru menyadari ada yang salah ketika ia mulai makan segenggam 'permen' petasan ini.

"Saya ingat saat saya mengunyah segenggam 'permen' - dan langsung merasakan ledakan di mulut saya," kata Lisa. "Saya langsung merasakan sakit yang membakar. Saya masih kesakitan dan hampir kehilangan satu gigi setelah retak karena ledakan itu."

Lisa dilaporkan mengalami luka bakar di bagian bibir dan gusinya. Tak hanya itu, satu giginya bahkan retak meskipun tidak sampai hancur atau lepas.

"Saat itu saya sangat ketakutkan, saya tidak tahu apa yang terjadi," tambahnya. "Saya merasakan ledakan di mulut saya diikuti dengan rasa sakit yang membakar."

Meskipun harus menjalani pengobatan pada luka di mulutnya, Lisa mengaku masih beruntung. Ia membayangkan kalau saja memberikan petasan ini pada anak-anak yang lantas mengira permen manis. "Saya terus berpikir apa yang terjadi jika saya memberikannya kepada seorang anak - petasan ini bisa menghancurkan mulutnya."

Dikira Permen, Wanita Ini Makan Petasan yang Nyaris Bakar MulutnyaDikira Permen, Wanita Ini Makan Petasan yang Nyaris Bakar Mulutnya Foto: fox news

Menurut SWNS, Fun Snaps adalah kembang api kecil yang terbuat dari pasir atau kerikil halus yang dicampurkan bahan peledak dalam jumlah sangat kecil. Kemudian dibungkus dengan kertas warna-warni dan dikemas secara menarik.

Petasan ini akan meledak jika dilemparkan ke lantai. Saat itulah petasan meledak dengan daya sangat kecil. Anak-anak kerap memainkan petasan ini dan menyebutnya sebagai petasan banting.



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com