Miris! Gajah Hamil Ini Mati Usai Makan Nanas Isi Petasan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 13:00 WIB
Gajah Mati Karena Makan Nanas Berisikan Alat Peledak Foto: Mohan Krishnan
Jakarta -

Gajah yang sedang hamil ini mati karena tak sengaja makan nanas berisikan bahan petasan. Aksi kejam yang dipicu kelalaian manusia ini bikin netizen ngamuk!

Tindak kekerasan pada binatang kerap terjadi, banyak dari binatang tersebut diberikan makan yang tidak layak bahkan hingga membahayakan nyawanya. Ekosistem laut juga kerap terenggut karena beberapa ulah manusia yang menangkap ikan menggunakan petasan. Ada juga yang tega meracuni beberapa binatang.

Asi kejam tersebut lantas membuat banyak netizen di seluruh dunia geram jika mengetahuinya. Baru-baru ini aksi kekerasan pada binatang kembali terjadi. Kali ini dialami oleh seekor gajah di India.

Gajah-gajah di India masih berkeliaran bahkan terlihat di jalan-jalan raya berdampingan dengan masyarakat. Aksi tak berperikemanusiaan yang dialami gajah ini sampai membuatnya mati. Padahal gajah tersebut sedang mengandung.

Gajah Mati Karena Makan Nanas Berisikan Alat PeledakGajah Mati Karena Makan Nanas Berisikan Alat Petasan Foto: Mohan Krishnan

Seperti yang dilansir dari akun Twitter @ForestKerala, gajah tersebut diberi makan nanas yang berisikan petasan. Nanas tersebut kerap diletakkan para petani untuk menjauhkan tanamannya dari babi hutan. Namun malah disantap oleh gajah yang berakibat fatal tersebut.

Baca Juga: Intip Aksi Lucu Gajah Curi Buah yang Berhamburan di Jalan

Gajah hamil akhirnya mati dan didapati di tengah sungai Hutan Kerala pada 27 Mei lalu. Tindakan kejam tersebut membuat mulut dan lidah gajah luka parah hingga membuatnya tak bisa makan dan mati.

Mohan Krishnan salah satu penjaga dari Hutan Kerala pun berkomentar di akun Facebooknya, "Gajah itu mempercayai semua orang. Ketika nanas tersebut meledak, pasti ia sangat terkejut dan tidak memikirkan dirinya sendiri, tapi juga anak yang akan dilahirkan."

Gajah Mati Karena Makan Nanas Berisikan Alat PeledakGajah Mati Karena Makan Nanas Berisikan Alat Petasan Foto: iStock

Diketahui menurut penuturan Krishnan, gajah tersebut telah mengandung selama 18 bulan. Dan di bulan ke 20 akan melahirkan, tinggal menunggu 2 bulan lagi namun ia mati terbunuh.

Tindakan kejam tersebut sudah pasti mengundang perhatian netizen. Banyak netizen yang mengecam tindakan orang tak bertanggung jawab tersebut. Lewat akun Twitter @ForestKerala, netizen banyak membanjiri kolom komentarnya.

"Tolong unggah tindakan yang diambil dan beritahu nama pelakunya," tulis akun Twitter @karthik_vasan.

"Ini membuatku menangis," tulis akun Twitter @bvishwas99.

"Kita harus berhenti memperbudak dan menyiksa gajah di India sekarang. Semua gajah diperbudak di Kuil, penerbangan, pariwisata, sirkus, kebun binatang, taman nasional. Mereka sangat menderita karena dipukuli, dilecehkan, kelaparan, dibelenggu, dan dikurung. Tolong lepaskan mereka," tulis akun Twitter @saraswathisere1.

Baca Juga: Gemas! Gajah Imut Ini Asyik Makan Bareng Pawangnya hingga Comot Nasi



Simak Video "Rahasia Resep Tengkleng Gajah dari Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)