Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol

Riska Fitria - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 12:00 WIB
Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter @FOODFESS2
Jakarta -

Kejadian ledakan kerap kali terjadi saat masak. Mulai dari masak telur hingga pempek yang membuat keadaan menjadi panik.

Memasak juga ada trik dan tipsnya. Tips-tips tersebut bisa mencegah kegagalan saat memasak, termasuk juga kejadian tak terduga seperti ledakan.

Apalagi ada beberapa jenis makanan yang mudah meledak jika dimasak dengan cara yang salah. Seperti menggoreng cimol misalnya yang harus memasukkan cimol saat minyak masih dingin.

Hal tersebut akan menghindari terjadinya ledakan. Kejadian ledakan saat masak pun ada yang berakhir nahas. Seperti mobil terbakar hingga wajah terkena luka bakar.

Berikut 5 ledakan yang pernah terjadi saat memasak.


1. Ledakan saat Telur Rebus

Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan CimolDuarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter

Kejadian ledakan saat memasak telur rebus ini dialami oleh Bethany Rosser. Wanita asal Inggris tersebut berniat merebus telur menggunakan microwave.

Cara masak tersebut ia contek dari sebuah situs resep terkenal. Dalam artikel tertulis untuk menambahkan sedikit garam ketika merebus telur menggunakan microwave.

Namun sayangnya, cara memasak tersebut berujung petaka baginya. Telur yang dimasak tiba-tiba meledak. Kejadian ini mengakibatkan wajah bagian kirinya terkena luka bakar.

Selain itu, kondisi mata Rosser juga bengkak. Kondisi tersebut membuat dokter khawatir apakah Rosser mengalami kerusakan permanen atau tidak.

Kejadian ini pun jadi viral dan membuat situs resep tersebut menghapus artikelnya. Sementara American Egg Board telah mengatakan bahwa cara masak telur rebus itu membahayakan.

Baca Juga : Telur Yang Dimasak Meledak, Wanita Ini Alami Luka Bakar Serius

2. Ledakan saat Masak Pempek

Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan CimolDuarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter @chachatimee

Seorang pengguna Twitter @chachatimee menceritakan pengalaman menegangkan saat masak pempek. Entah mengapa pempek yang ia goreng tiba-tiba meledak cukup keras.

Bahkan pempek tersebut sampai lompat dan menempel di langit-langit rumah. Pengguna Twitter itu juga memperlihatkan bagaimana pempek tersebut menempel di langit-langit.

Dalam cuitannya, pengguna Twitter itu mengatakan bahwa pempek tersebut baru bisa lepas dari langit-langit rumahnya setelah tiga hari.

Kejadian ledakan ini juga menjadi viral di Twitter. Banyak netizen yang menduga bahwa ledakan disebabkan karena minyaknya terlalu panas.

Baca Juga : Ngeri! Saat Digoreng Pempek Ini Meledak dan Nempel di Langit-langit

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]