Telur Yang Dimasak Meledak, Wanita Ini Alami Luka Bakar Serius

Riska Fitria - detikFood Jumat, 16 Agu 2019 18:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mencoba masak telur rebus dengan microwave, wanita di Inggris alami luka bakar di wajahnya. Karena telurnya meledak.

Wanita asal Inggris bernama Bethany Rosser baru saja mengalami hal tak terduga ketika masak telur menggunakan microwave. Pasalnya telur tersebut tiba-tiba saja meledak dan mengenai wajahnya.

Berawal dari artikel yang diunggah di situs resep terkenal, Delish yang merekomendasikan membuat telur rebus dengan menggunakan microwave. Dalam artikel tersebut tertulis bahwa supaya telur yang dimasak tidak pecah, telur harus ditaruh dalam air dan ditambahkan garam di dalamnya.
Telur Yang Dimasak Meledak, Wanita Ini Alami Luka Bakar SeriusFoto: Istimewa

Lebih lanjut artikel itu juga menjelaskan bahwa proses membuat telur rebus dengan microwave itu hanya membutuhkan waktu selama 6 - 8 menit. Namun, nahas ketika sudah 6 menit dan Rosser ingin mengangkatnya, telur tersebut justru meledak dan mengenai wajah sebelah kirinya.

"Saat itu ketika saya melihat ke dalam microwave untuk melihat apakah telur sudah matang, tiba-tiba telur itu meledak," ujar Rosser saat dimintai keterangan.

Baca Juga : Pria Ini Bilang Otaknya 'Meledak' Usai Makan Es Loli Sekali Lahap

Kemudian, Rosser menceritakan bahwa sebelumnya telur yang ia masak di microwave baik-baik saja. Namun, tiba-tiba meledak begitu Rosser ingin mengangkatnya.

Luka bakar yang dialami perempuan berusia 22 tahun itu cukup serius. Bahkan kulit wajahnya sampai mengelupas hingga berwarna kemerahan. Parahnya lagi, mata sebelah kiri Rosse menjadi bengkak.
Telur Yang Dimasak Meledak, Wanita Ini Alami Luka Bakar SeriusFoto: Istimewa

Karena tidak ada orang di rumah, akhirnya Rosser menghubungi ambulan untuk menangani kejadian ini. Setelah ambulan tiba, paramedis bersigap menangani dengan menutupi wajah Rosser dengan perban basah dan segera dibawa ke rumah sakit Queen Elizabeth Birmingham, Inggris.

Kondisi mata Rosser yang bengkak itu membuat dokter tidak dapat memastikan apakah ia akan alami kerusakan permanen atau tidak. Yang pasti dari kejadian ini, Rosser akan mengalami perubahan warna kulit dalam jangka panjang.

Peristiwa ini pun menjadi ramai diberitakan, sehingga membuat Delish menghapus artikel yang merekomendasikan merebus telur dengan microwave. Padahal, merebus telur dengan microwave telah diperingati sebagai hal yang membahayakan oleh American Egg Board.

Baca Juga : Hati-hati! 5 Bahan Makanan di Dapur Ini Mudah Terbakar dan Meledak

Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)